Dumai -
Dumai

Peduli Lingkungan, BRK Serahkan 2 Unit Bin Sampah ke Pemko Dumai

Redaksi Redaksi
Peduli Lingkungan, BRK Serahkan 2 Unit Bin Sampah ke Pemko Dumai
Iwan
BERKABAR.COM - Sebagai wujud kepedulian lingkungan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Dumai, menyerahkan dua (2) unit bin sampah ke Pemko Dumai, Jumat (19/3/2021).

Penyerahan bantuan dua unit bin sampah ini diserahkan langsung Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri Dr Andi Buchari kepada Walikota Dumai H Paisal SKM MARS, di kawasan Patra Niaga, Persimpangan Pasar MH Thamrin (Dock Yard, red).

Dirut BRK Dr Andi Buchari dalam sambutannya berharap penyerahan dua unit bin sampah ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bin sampah ini, masyarakat dapat menjaga kebersihan Kota Dumai," harap Andi.

"Ini (Penyerahan bantuan 2 unit bin sampah, red) merupakan wujud kepedulian Bank Riau Kepri kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Dumai," tambah Andi kehadapan Walikota Dumai.

Pada kesempatan itu, Andi juga berharap BRK dapat bersaing dengan bank yang lain dan dipercayai masyarakat Kota Dumai.

"Untuk itu mari kita bersama-sama menabung di Bank Riau Kepri. Sehingga BRK mendapat keuntungan dan keuntungan. Keuntungan tersebut bisa dibagi lagi ke masyarakat Kota Dumai melalui program CSR," ajak Dirut BRK.

Sementara itu, Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mengucapkan terima kasih kepada BRK yang telah peduli dengan Pemko Dumai.

Penyerahan dua unit bin sampah yang ditempatkan di kawasan Patra Niaga tersebut, menurut Walikota sudah pas. Mengingat lokasi itu adalah salah satu pintu masuk ke Kota.

"Pintu masuk ini harus bersih dari sampah. Kalo dapat ditambah satu unit lagi. Sehingga sampah masyarakat tertampung," ucap Paisal seraya memanggil Dimas (salah seorang pejabat Pemko Dumai) untuk menambah satu bak sampah lagi di area tersebut.

Pada kesempatan tersebut, wako juga meminta seluruh perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk care dengan kondisi Kota Dumai.

"Tidak hanya Bank Riau Kepri saja. Semua perusahaan harus peduli dengan Kota Dumai. Kita lahir dan besar di Kota Dumai. Alangkah mirisnya bila tidak mau peduli dengan daerah kita sendiri," tegasnya.

Masih kata wako, BRK merupakan bank milik pemerintah setempat. Untuk itu ia berharap masyarakat Dumai mempercayai BRK Cabang Dumai sebagai tempat menyimpan uang yang aman.

Pemko Dumai, lanjut mantan Kadiskes dan Kepala RSUD Dumai ini, siap memajukan BRK Cabang Dumai. Seperti halnya dengan Bank Nagari milik orang awak yang membuka cabang di Riau bahkan sampai Jakarta.

"Salah satu contoh di Padang ada Bank Nagari sampai ke Jakarta. Kenapa kita tidak," ucapnya tegas.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Cabang Dumai, Emy Pratama, saat dikonfirmasi disela-sela Penyerahan Bantuan Dua Unit Bin Sampah tersebut, mengatakan penyerahan itu merupakan yang pertama di 2021 ini.

"Ini (Penyerahan bantuan 2 unit bin sampah, red) CSR yang perdana kita salurkan di awal tahun 2021. Mudah-mudahan kedepannya ada lagi," ucap Emy singkat.

Kegiatan tersebut dihadiri RT dan Lurah setempat, salah seorang Asisten Pemko Dumai Syahrinaldi dan Jajaran Polsek Dumai Barat serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan


Tag:BRKPaisalPemko Dumai