Dumai -
Dumai

Tiga Kasus Pasien Positif Covid 19 Dumai Dipulangkan

Redaksi Redaksi
Tiga Kasus Pasien Positif Covid 19 Dumai Dipulangkan
Istimewa

BERKABAR.COM -Gugus tugas Dumai mengumumkan sebanyak 3 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Dumai, Provinsi Riau dinyatakan sembuh pada Jumat (01/05/2020). Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab kedua kalinya menyatakan negatif dengan demikian, total pasien positif kini tinggal 7 orang.

"Dapat kami sampaikan, kasus konfirmasi positif di Kota Dumai hingga hari ini ada 10 kasus. Alhamdulillah pada hari ini, berkat kerja keras semua pihak ada 3 orang pasien dengan swabs positif yang dinyatakan sembuh," kata Walikota Dumai H Zulkifli As pada Konferensi Pers Perkembangan Covid 19 Kota Dumai, Jumat (01/05/2020) di RSUD Dumai.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing pasien 04 berinisial S (54) Pasien 07 berinisial RR (37) dan 08 berinisal NU (34). Pasien S merupakan staf di institusi kesehatan pelabuhan Dumai, RR perawat di salah satu puskesmas dan NU pimpinan salah satu puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Zul As yang juga ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada segenap tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Kota Dumai. Ucapan dan penghargaan disampaikan atas kerja keras tim dalam memberikan perawatan kepada semua pasien Covid - 19.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada pasien Covid 19. Terutama yang sudah dipulangkan pada hari ini yang telah kooperatif selama masa perawatan. Juga kepada keluarga yang telah membantu proses penyembuhan ini," ungkap Zul As.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk sekitar rumah pasien positif yang sudah sembuh agar memberi dukungan. "Terimalah saudara kita yang telah menjalani serangkaian pengobatan ini," pinta Walikota.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Dumai, dr. Syaiful mengungkapkan meski telah dinyatakan sembuh, ketiga pasien tersebut tidak lantas bebas bersosialisai dengan mayarakat. Melainkan wajib melakukan isolasi mandiri di Rumah selama 14 hari ke depan.

"Kita berharap tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab dua kali berturut-turut negatif, bisa melakukan isolasi mandiri di Rumah," katanya.Hingga Jumat (01/05/2020) pukul 10.00 WIB, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1417 kasus.

Dari jumlah ini 446 orang masih dalam pemantauan dan 971 orang selesai pemantauan.Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), total akumulasi sebanyak 41 orang. Dari jumlah ini 22 orang dinyatakan sembuh, 4 meninggal dan 14 masih dirawat.

"Alhamdulillah per hari ini selain ada 3 pasien positif covid 19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, juga ada PDP yang dinnyatakan negatif dan sudah sembuh. Mereka juga sudah dipulangkan," pungkas Syaiful.

Pada konferensi pers tersebut Walikota didampingi Plt Kadis Kesehatan H Syahrinaldi, Plt Kadis Kominfo M Fauzan, Jubir Covid 19 Kota Dumai dr Syaipul, Direktur RSUD Dumai drg Ridhonaldi dan Ketua Tim Dokter Covid 19 RSUD Dumai dr Fahmi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan


Tag:Berita DumaiCovid-19COVID 19Pemko Dumai