Ekonomi

Hastati Bawa Pulang Mobil Brio, Grand Prize Bedelau Bank Riaukepri Cabang Dumai

Redaksi Redaksi
Hastati Bawa Pulang Mobil Brio, Grand Prize Bedelau Bank Riaukepri Cabang Dumai
Berkabar.com

Berkabar.com - Hastati tidak menyangka dirinya akan mendapatkan satu unit mobil dari Grand Prize 1 Unit Mobil dan 30 Keping Emas, Program Bank Riaukepri Sinar Bedelau untuk Tabungan Sinar, Selasa (6/10).


Wajah seorang guru SMPN 2 Dumai ini tampak bahagia menerima kunci mobil secara simbolis yang diserahkan Walikota Dumai Zulkifli AS di Kantor Cabang Bank Riaukepri (BRK), Jalan SS Kasim.


"Ini murni gaji guru yang saya tabungkan di Bank Riaukepri," sebut Hastati bahagia usai menerima Grand Prize.


Disebutkannya, dalam tabungan tersebut terkadang sering dimasukan dan tak jarang pula diambil untuk keperluannya.


"Karyawan Bank Riaukepri meminta saya supaya jangan menarik tabungan dan selalu menambahkannya. Supaya bisa mendapat point untuk undian mobil. Alhamdulillah saya dapat mobil. Terima kasih Bank Riaukepri. Semoga program ini bisa ditingkatkan dan mudah-mudahan kawan yang lain bisa dapat juga," harapnya.


Sementara itu, Walikota Dumai H Zulkifli AS, mengatakan penabung di Indonesia baru 31 persen dan idealnya 32 persen. Sedangkan penabung baru sekitar 68 persen.


Keadaan ini jauh dari negara tetangga kita yang sudah 35 persen di Malaysia dan 40 persen di Singapura.


"Begitu pula di negara-negar lain. Untuk itu mari kita mensukseskan program negara Indonesia, yaitu Ayo Menabung," ajak Zul AS.


Diterangkan Wako, semakin banyak kita menabung maka semakin baik untuk pemerintah. Karena uangnya bisa digunakan untuk membangun pemerintah.


"Apalagi nabungnya di Bank Riaukepri. Ini adalah bank daerah dan uangnya tidak kemana-mana. Selain untuk daerah kita sendiri," ucapnya.


Menurut Zul AS ada 2 keuntungan menabung di bank daerah seperti Bank Riaukepri Cabang Dumai ini.


"Pertama selain uangnya tidak hilang. Uangnya juga bisa digunakan untuk pembangunan daerah Kita Dumai. Karena bank daerah ini sahamnya juga milik pemerintah daerah," terangnya.


"Untuk itu mari kita menabung di bank daerah untuk membangun daerah kita sendiri," ajak Zul AS.


Sebelumnya, Kepala Cabang Bank Riaukepri Dumai, Emy Pratama, mengatakan, walaupun sekarang dalam suasana Covid, pihaknya (Bank Riaukepri, red) bisa melaksanakan penyerahan Hadiah Grand Prize Bank Riaukepri Bedelau 2020, dengan protokol kesehatan.


Pada tahun 2020 ini, sebut Emy, Bank Riaukepri memiliki program Sinar Bedelau. Program tersebut khusus untuk nasabah Tabungan Sinar dan bukan untuk karyawan.


"Hadiah Grand Prize ini diundi pada 11 September lalu di Kota Pekanbaru. Dimana Hadiah Utama 19 mobil Honda Brio dan 600 Keping Emas. Untuk di Dumai dapat 1 unit mobil dan 30 keping emas logam.


"Satu unit mobil Honda Brio yang dimenangi Ibu Hastati ini merupakan Grand Prize periode Januari - Juni," ujar Emy.


Kedepan, tambahnya, ada program lain. Untuk itu, dia berharap khususnya warga Dumai untuk dapat memanfaatkan pelayanan di BRK. Baik berupa tabungan maupun pinjaman.


"Selain itu Bank Riaukepri juga memiliki program Kartu E-Money. Kartu untuk bayar TOL. E-Money juga bisa untuk membayar parkir dan belanja di Supermarket. Kartu ini tak ada kadaluarsanya dan berlaku di seluruh Indonesia," ucap Emy seraya mempromosi program BRK.


Pada kesempatan tersebut Emy meminta dukungan dan support dari masyarakat agar BRK bisa menjadi Bank Syariah.


Selain Walikota Dumai Zulkifli AS, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ny Zulkifli AS, Pimpinan Kedai BRK Bukit kapur, Pimpinan Kedai BRK Sungai Sembilan dan Camat Dumai Kota serta nasabah Bank Riaukepri Cabang Dumai.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan


Tag:BRKBank Riaukepri