Rohil

Pengedar Sabu Ditangkap Tim Kubah Polres Rohil

Redaksi Redaksi
Pengedar Sabu Ditangkap Tim Kubah Polres Rohil
dpg

berkabar.com - Seorang laki-laki yang bernama As alias Alang (46) warga jalan Sudirman Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tak berkutik saat disergap oleh Tim Kubah Polres Rokan Hilir.


Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Dumai Pos, Selasa (07/07/20) kemarin menyebutkan, bahwa tersangka ditangkap oleh tim Kubah pada Ahad (5/7) sekitar pukul 21.00 wib kemarin dari kediamannya.

Dan selain mengamankan tersangka, tim Kubah juga turut menyita sejumlah barang bukti masing-masing, 3 bungkus plastik klip ukuran sedang berisikan butiran kristal putih bening diduga narkotika jenis sabu, 2 bungkus plastik klip ukuran kecil berisikan butiran kristal putih bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 3,66 gram.

Selain itu juga diamankan bungkusan plastik klip kosong, uang tunai sebesar Rp 3,3 juta, 3 unit timbangan digital, 2 unit Handphone merk Nokia warna hitam, 3 bong dari botol lasegar dan 2 buah mancis.

Penangkapan itu bermula pada Ahad (05/07/20) sekitar pukul 20.00 WIB Tim Kubah Polres Rokan Hilir mendapat Informasi dari warga masyarakat via telepon yang menyebutkan, bahwa diseputaran Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sering terjadi transaksi narkoba.

Dan menindaklanjuti informasi itu kemudian Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir, AKP Herman Pelani SH sebagai Kordinator Lapangan dan memerintahkan Tim Kubah Polres langsung menuju ke tempat tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya ditempat tersebut, Tim Kubah kemudian melihat seorang pria yang mencurigakan sedang duduk-duduk didepan halaman rumah milik Rahman.

Lalu Tim Langsung menuju ketempat tersebut dan melihat pria tersebut membuang sesuatu yakni berupa kotak hitam dan timbangan digital.

Mengetahui hal itu, kemudian Tim Kubah mengamankan tersangka dan memanggil Ketua RT 05 untuk menyaksikan penangkapan tersebut.

Kemudian, tim Kubah meminta kepada tersangka untuk mengambil timbangan dan kotak hitam kecil lalu menyuruh tersangka untuk membuka kotak hitam kecil kemudian ditemukan 2 bungkus paket ukuran kecil.

Selanjutnya Tim Kubah melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan dari kantong tersangka ditemukan kotak permen. Dan setelah dibuka ternyata didalamnya ditemukann2 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah itu dilakukan penggeledahan terhadap rumah Rahman yang disaksikan oleh ketua RT, Sekdes Kepenghuluan Melayu Besar dan masyarakat. Setelah masuk dikamar tempat tinggal pelaku ditemukan satu buah paket sedang, timbangan digital sebanyak 2 buah dan alat hisap sabu berupa bong dan kaca pirex serta bungkusan plastik klip baru untuk menjual narkotika jenis sabu tersebut, serta uang yang diduga hasil dari penjualan barang haram sebanyak Rp 3,3 juta.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Rokan Hilir guna menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas, " jelas Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: dumaipos


Tag:SabuNarkotika