Rohil

37.42 Gram Sabu Tangkapan Dimusnahkan Polres Rohil

Redaksi Redaksi
37.42 Gram Sabu Tangkapan Dimusnahkan Polres Rohil
dpg

berkabar.com - Narkotika jenis sabu-sabu seberat 37,42 gram hasil tangkapan dari tiga tersangka yang tertangkap beberapa waktu lalu dimusnahkan oleh pihak Sat Narkoba Polres Rokan Hilir.


Pemusnahan yang dilaksanakan pada Selasa (14/07/20) sekitar pukul 11.00 wib di Mapolres Rokan Hilir ini didasari Surat Ketetapan Status Barang Sitaan Narkotika oleh Kajari Rohil, Nomor: B-1238/L.4.20/Euh.1/07/2020.


Kegiatan pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir, AKP Herman Pelani SH, KBO Sat Narkoba Polres Rokan Hilir, iptu Yoskar, Penasehat Hukum tersangka, Afrizal SH, Kasat Tahti Polres Rokan Hilir, Iptu Hendra Yardi, Kasiwas Polres Rokan Hilir, Iptu Xibung Renaldo.


Selain itu juga turut disaksikan langsung oleh ketiga tersangka, yakni masing-masing RS Alias Rian (19) warga Dusun Kamboja Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, AS alias Doyok (38) warga jalan Bukit Jamu Lingkungan II RT 02/RW 02 Desa Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan WS alias Wina (25) warga jalan Kelompok Tani Gang Gambut Daerah Simpang Benar RT 08/RW 03 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.


Adapaun cara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu itu dilakukan dengan cara di blender dan di campur dengan detergent lalu cairan di buang ke dalam safety tank.


"Ini adalah upaya memutuskan mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Rokan Hilir. Selain melakukan penangkapan, kita juga melakukan pemusnahan setelah mendapatkan perintah dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan," ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: dumaipos


Tag:MusnahkanNarkotikaSabu