Olahraga

Morbidelli dan Rossi Jeblok, Ini Kata Andrea Dovizioso

Redaksi Redaksi
Morbidelli dan Rossi Jeblok, Ini Kata Andrea Dovizioso

Aksi pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi pada tes pramusim MotoGP 2021, Qatar (6/3/2021) (https://twitter.com/sepangracing)

BERKABAR.COM - Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan pandangan tentang situasi yang dialami Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli yang membela tim Petronas Yamaha SRT belum menunjukkan hasil bagus pada awal kejuaraan MotoGP 2021.

Mulai dari Valentino Rossi, dia belum memberikan penampilan yang memuaskan dari dua seri balap yang berjalan.

Pasalnya, dalam seri pembuka MotoGP Qatar, Rossi hanya mampu mencapai garis finis di urutan ke-12 saat balapan di Sirkuit Losail.

Tidak sampai di situ saja, performa Rossi belum kunjung membaik saat balapan di seri kedua MotoGP Doha.

Pembalap berjulukan The Doctor itu tampak kesulitan memperbaiki posisinya dan tercecer ke belakang hingga harus finis di urutan 16.

Nasib serupa ternyata juga dialami rekan Rossi, Franco Morbidelli yang gagal memenuhi harapan.

Pasalnya dari sesi tes pramusim, Morbidelli mencatatkan waktu kombinasi dengan berada di lima besar.

Bukan hanya itu saja, Morbidelli juga bisa mengamankan posisi lima besar hampir di seluruh sesi rangkaian balap seri pembuka dan kedua.

Meski begitu, saat lomba dimulai pembalap asal Italia tersebut hanya finis di urutan 18 dan 12 dari dua seri balap yang berjalan.

Dovizioso lalu memberikan pendapat tentang Rossi dengan menyebut tidak bisa berkata banyak dengan situasi yang menimpa pembalap dengan nomor 46 tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang Valentino, dia yang paling tahu situasinya," kata dia di podcast Gazzetta dello Sport, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

Namun demikian, Dovizioso lebih tertarik membahas soal penampilan Morbidelli dari dua seri balap yang berjalan.

Menurut dia, terdapat hal yang tidak biasa terjadi kepada Morbidelli sehingga tercecer ke belakang.

"Saya tidak bisa memahami Morbidelli, sungguh aneh. (Dia) menjadi pembalap tercepat secara konsisten hampir di semua sesi balapan pertama," ujar Dovizioso.

"Kemudian masalah datang karena tidak menemukan perasaan, ini tidak biasa. Ini terjadi sejak ban itu datang," sambung dia.

Morbidelli memang mengalami masalah, dan pernah diutarakan terdapat kendala pada bagian grip ban belakang motor balap YZR-M1 miliknya.

Hal yang sama juga diutarakan Rossi di mana dia kesulitan bersaing untuk memperbaiki posisi karena masalah pada ban belakang.



Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: bolasport.com


Tag:Rossi