Olahraga

Valentino Rossi Direstui Bos MotoGP untuk Tetap Balapan

Redaksi Redaksi
Valentino Rossi Direstui Bos MotoGP untuk Tetap Balapan
bola/net

berkabar.com - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan restu kepada Valentino Rossi untuk tetap melanjutkan kariernya dengan membalap di kelas utama MotoGP.


Seperti yang telah diketahui, perjalanan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) akan berakhir pada musim ini.


Hal itu terjadi karena pabrikan asal Jepang tersebut telah memutuskan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak Valentino Rossi.


Kelak posisi Valentino Rossi tersebut akan diisi oleh pembalap tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartararo, mulai musim depan.


Meski tergusur dari tim yang sudah dibelanya selama 15 tahun, rider berjulukan The Doctor itu belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun dari MotoGP.


Peluangnya untuk membalap bahkan masih terbuka lebar meski usianya sudah mencapai angka 41 tahun setelah Yamaha memberikan opsi untuk bergabung di tim satelit.


Kondisi yang dialami oleh Valentino Rossi tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, yang merupakan pihak penyelenggara MotoGP.


Dalam sebuah kesempatan, pria asal Spanyol itu tetap memberikan restu kepada Valentino Rossi untuk terus melanjutkan kariernya membalap di MotoGP meski sudah berumur senja.


"Sangat penting untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja dan merasa seperti sedang balapan. Selama dia tetap melakukannya ini akan menjadi hebat," kata Ezpeleta.


"Saya telah berbicara dengan Valentino Rossi tentang banyak hal, namun tidak pernah membahas soal pensiun. Ketika dia mempunyai sesuatu untuk dibicarakan, dia akan memberitahu saya," imbuhnya.


Lebih jauh lagi, Carmelo Ezpeleta menilai bahwa kehadiran pembalap yang identik dengan nomor 46 itu masih sangat diperlukan bagi MotoGP guna mendongkrak popularitas.


"Dia telah menjadi seseorang yang sangat penting selama bertahun-tahun dan bahkan hingga sekarang," kata Ezpeleta lagi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.


"Semuanya akan bergantung dengan keputusannya. Kami tidak akan melakukan apa pun untuk mendorongnya ke hal yang tidak disukainya," imbuh Ezpelata.


Selain untuk mendongkrak popularitas, kehadiran Valentino Rossi juga masih diperlukan untuk meningkatkan daya jual MotoGP di mata penggemar.


"Valentino Rossi sangat penting dalam dirinya sendiri, di luar pertimbangan ekonomi, yang tidak pernah kami lakukan sebelumnya," kata Ezpelata mengakhiri.


Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: bolasport


Tag:CEO Dorna SportsMotoGP.Valentino Rossi