Rohil

Bocah 6 Tahun dan Nakes di Rohil Positif Covid-19

Redaksi Redaksi
Bocah 6 Tahun dan Nakes di Rohil Positif Covid-19
ilustrasi/net

berkabar.com - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bertambah setelah sebelumnya pada tanggal 21 Juli bernama WS (33) warga kecamatan Bagan Sinembah.

Informasi yang dirangkum di lapangan, Selasa (28/07/20) petang kemarin menyebutkan, bahwa kedua warga yang terkonfirmasi positif covid-19 itu masing-masing seorang anak yang berinisial ARP (6) warga Kecamatan Balai Jaya dan seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSU Indah Bagan Batu, yang berinisial SS (27).

Dimana, untuk pasien positif bocah berinisial ARP ini diketahui sebelumnya sempat kontak erat dengan WS warga Kecamatan Bagan Sinembah dan sehingga dilakukan pengambilan swab pada 22 Juli 2020.

Sementara satu warga lainnya SS (27) dinyatakan positif setelah mengikuti swab di Puskesmas Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah pada 23 Juli 2020 lalu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam rilisnya pada Selasa (28/07/20) petang kemarin.

"Hari ini, (Selasa, red) ada penambahan jumlah positif covid-19 di Riau dan dua diantaranya berasal dari Rokan Hilir, masing-masing seorang anak berinisial ARP (6) dan Tn SS (27)," ujarnya.

Namun pada saat itu disebutkan, bahwa pasien SS (27) warga Rokan Hilir merupakan kontak erat pasien WS (33). Namun informasi yang diperoleh, SS bukan merupakan kontak erat WS.


Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: dumaipos


Tag:Covid-19COVID 19corona