Rohil

Bandar dan 2 Kurir Sabu Berhasil Diamankan Polsek Pujud

Redaksi Redaksi
Bandar dan 2 Kurir Sabu Berhasil Diamankan Polsek Pujud
min/dpg

berkabar.com - Jajaran Polsek Pujud berhasil meringkus tiga orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Dan ketiganya adalah merupakan satu jaringan, yakni dua orang kurir dan seorang bandar.


Ketiga tersangka tersebut, masing-masing Su alias Ateng (35) warga Kepenghuluan Teluk Nayang, Zul (46) Dusun Kampung Sawah Kota, Kepenghuluan Kasang Bangsawan dan Hel (49) warga jalan Pelajar kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud.


Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Dumai Pos, Ahad (21/06/20) kemarin menyebutkan, bahwa ketiga tersangka ini ditangkap di dua lokasi dan waktu yang berbeda.


Penangkapan pertama dilakukan oleh tim opsnal Polsek Pujud bermula pada Sabtu (20/06/20) sekira pukul 18.00 WIB diperoleh informasi dari masyarakat yang dapat di percaya kebenarannya bahwa sering terjadi transaksi jual beli narkotika di sebuah kebun karet yang terletak di Teluk Nayang, Kepenghuluan Teluk Nayang, Kecamatan Pujud.


Berbekal informasi itu dan atas perintah Kapolsek Pujud, kemudian personil unit reskrim Polsek Pujud melakukan penyelidikan disekitar lokasi yang dimaksud.


Dan sekira pukul 20.30 WIB Kanit Reskrim Polsek Pujud beserta anggota melihat seorang laki-laki yang gerak geriknya sangat mencurigakan. Mengetahui hal tersebut kemudian petugas langsung mengamankan orang tersebut yang mengaku bernama Su alias Ateng.


Bahkan sebelum ditangkap, tersangka Su alias Ateng ini sempat membuang bungkusan kertas timah warna silver. Kemudian tim unit Reskrim mengintrogasi tersangka dan dirinya mengakui bahwa bungkusan kertas timah warna silver tersebut berisikan satu bungkus paket narkotika jenis sabu-sabu.


Setelah bungkusan kertas timah warna silver tersebut dibuka benar di dalamnya terdapat satu bungkus paket berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.


Selain itu, tim unit Reskrim Polsek Pujud juga mengamankan uang tunai senilai Rp200 ribu, serta satu unit HP Nokia warna hitam.


Kepada petugas, tersangka Su alias Ateng mengaku bahwa satu bungkus paket berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperolehnya dari seorang temannya yang bernama Zul dengan cara membeli.


Kemudian personil unit Reskrim Polsek Pujud langsung melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah tersangka Zul yang berada di Dusun Kampung Sawah Kota, Kepenghuluan Kasang Bangsawan.


Dimana saat itu tim langsung mengamankan tersangka Zul. Dan setelah di introgasi lebih mendalam ternyata dirinya mengaku bahwa dirinya disuruh oleh temannya yang berinisial Hel dan untuk mengantarkan pesanan narkotika jenis sabu tersebut dengan upah sebesar Rp50 ribu.


Kemudian unit Reskrim Polsek Pujud melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah tersangka Hel yang terletak di jalan Pelajar kelurahan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud.


Dan sekira pukul 23.30 WIB dengan ditemani aparat Kepenghuluan setempat tim Reskrim Polsek Pujud masuk kedalam rumah dan mengamankan tersangka Hel.


Kemudian dilakukan penggeledahan di ruang tamu dan ditemukan 3 bungkus plastik bening berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam tempat kaca mata yang diletakkan di balik kursi ruang tamu rumah.


Selain itu, petugas juga menemukan satu buah gunting lipat kecil, satu buah gunting warna jingga, kombinasi hijau, dan juga handphone merk nokia warna biru, satu bungkus plastik bening yang berisikan potongan plastik bening.


"Kemudian kita mengintrogasi tersangka Hel dan dirinya mengatakan bahwa memperoleh barang haram tersebut dari seorang temannya yang tidak ia ketahui nama dan alamat orang tersebut dan hanya mengenal wajah," jelas Kapolsek Pujud, Iptu Nur Rahim SIK.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan


Tag:Bandar SabuKurir Sabu