Dumai -
Dumai

Meningkat, Kasus Kriminal di Dumai

Redaksi Redaksi
Meningkat, Kasus Kriminal di Dumai
Ilustrasi.Net

Berkabar.com - Semester pertama 2017, ada beberapa kasus kriminal di Kota Dumai, Riau, yang mengalami peningkatan, seperti pencurian pada rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor (sepeda motor, red). Hal ini menjadi perhatian Kepolisian Resor (Polres) Dumai, selain kasus narkoba.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), Senin (3/7/2017). Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang selalu meninggalkan rumah dalam kondisi kosong untuk memberitahukan kepada tetangga atau Ketua RT.

"Rumah kosong menjadi incaran pelaku kejahatan, karena menjadi sasaran empuk kejahatan. Untuk itu, saat ini peran ronda perlu dilakukan bukan karena sudah ada kejadian, tapi sebelum terjadi," pungkasnya.

Selain itu, untuk kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis sepeda motor, terjadi karena kelengahan pemilik kendaraan saat meninggalkan kendaraannya di tempat umum, seperti depan toko dan tempat keramaian.

"Sepeda motor lebih baik dikunci ganda. Hal ini lebih baik untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Apalagi, kondisi ekonomi selalu menjadi alasan pelaku kejahatan," ungkapnya.

Dalam rangka HUT Polri ke-71, ia mengingatkan seluruh jajarannya untuk lebih profesional, modern dan terpercaya (ProMoTer). Beberapa kegiatan dalam rangka HUT Bahayangkara ini seperti bakti sosial, membersihkan masjid dan santunan anak yatim piatu sudah dilakukan.

"Hari Jumat, 7 Juli 2017 di taman makam pahlawan Jalan Soekarno Hatta, untuk melakukan tabur bunga. Kita jadikan momen HUT tahun ini untuk merefleksikan diri Polri lebih baik dalam bertugas," katanya.

(rdk/grc)

Penulis: Redaksi


Tag:Kasus KriminalKriminal