Seleb

Parodi Larangan Mudik Ala Cak Lontong dan Insan Nur Akbar

admin admin
Parodi Larangan Mudik Ala Cak Lontong dan Insan Nur Akbar

berkabar.com - Untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin luas, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tidak mudik. Guna mendukung usaha pemerintah tersebut, Cak Lontong dan Insan Nur Akbar membuat parodi larangan mudik.

Parodi larangan mudik antara Cak Lontong dan Insan Nur Akbar itu ditayangkan dalam gelaran Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Parodi dibuka dengan adegan Akbar yang tengah menyiapkan persiapan mudiknya. Saat mengecek barang-barang yang akan ia bawa pulang kampung, Cak Lontong yang berperan sebagai ayah Akbar menelepon.

Saat berbincang, Akbar memberitahu Cak Lontong bahwa besok ia akan pulang kampung. Mendengar sang anak akan mudik, Cak Lontong langsung menasehatinya.

"Kamu mau mudik? Apa kamu enggak dengar mudik dilarang? Kamu jangan egois. Peraturan itu dibuat untuk ditaati, bukan diakali," kata Cak Lontong.

"Kalau kamu mudik, itu bukan membahagiakan, tapi malah membahayakan. Kamu yakin (mudik) cuma mau ngasih oleh-oleh, bukan ngasih virus? Virus itu enggak kelihatan lho. Jangan sembrono," sambungnya.

Mendengar nasihat sang bapak, Akbar pun patuh dan membatalkan rencana mudiknya. "Saya dengan sangat terpaksa berarti enggak mudik ya, pak," ujar Akbar.

Tidak hanya sebagai hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia juga bertujuan untuk penggalangan dana guna membantu para pelaku sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi corona.

Selain Cak Lontong dan Akbar, puluhan musisi turut memeriahkan konser ini. Diantaranya adalah Marion Jola, Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien,Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, dan masih banyak lagi.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: okezone


Tag:Cak LontongInsan Nur AkbarParodi Larangan Mudik