Olahraga

Meski Sudah Juara, Bayern Muenchen Terus Cetak Rekor

Redaksi Redaksi
Meski Sudah Juara, Bayern Muenchen Terus Cetak Rekor
bola/net

berkabar.com - Bayern Muenchen terus memperpanjang catatan rekor mereka di Bundesliga 2019-2020, meskipun sudah ditetapkan sebagai juara.


Bayern Muenchen menjamu Freiburg dalam laga pekan ke-33 Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (20/6/20). Laga tersebut sudah tak berarti apa-apa lagi bagi Bayern Muenchen karena sudah dinobatkan sebagai juara.


Akan tetapi, The Bavarian terus mencetak rekor berkat kemenangan 3-1 atas Freiburg dalam laga tersebut. Ketiga gol Bayern Muenchen dicetak masing-masing oleh Joshua Kimmich pada menit ke-15 dan Robert Lewandowski pada menit ke-24 dan 37.


Ada beberapa rekor yang telah diraih oleh anak asuh Hansi Flick dalam laga tersebut.


Dilansir oleh BolaSport.com dari Sportskeeda, Bayern Muenchen tercatat selalu meraih kemenangan dalam 15 laga terakhir mereka di semua kompetisi.


Catatan kemenangan tersebut merupakan rekor terbaru sepanjang sejarah klub. Selain itu, penyerang utama mereka, Lewandowski, mencetak rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga oleh pemain non-Jerman.


Saat ini, Lewandowski telah mencetak 33 gol pada Bundesliga periode musim ini. Jumlah gol pemain Polandia itu mengalahkan catatan milik Pierre-Emerick Aubameyang pada musim 2016-2017 saat masih berseragam Borussia Dortmund.


Bayern Muenchen juga mengorbitkan pemain muda mereka, Jamal Musiala. Musiala menjadi pemain termuda dalam sejarah The Bavarian yang melakukan debut di Bundesliga. Musiala menjalani laga perdananha dalam usia 17 tahun 115 hari di laga tersebut.


Erling Haaland yang Kesal

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, meluapkan isi hatinya terkait gelar juara Bundesliga yang lagi-lagi diraih oleh Bayern Muenchen.


Bayern Muenchen berhasil menyegel gelar juara Bundesliga 2019-2020 setelah menang atas Werder Bremen di pekan ke-32.


Hal tersebut jelas menjadi kabar baik untuk Bayern, sebab dengan begitu mereka berhasil menjuarai Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun.


Akan tetapi, keberhasilan Bayern itu bukanlah sesuatu yang bagus untuk striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.


Haaland, yang berhasil mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan bersama Dortmund di Bundesliga, kesal dengan kesuksesan Muenchen.


"Pertama-tama, tentu menyebalkan karena Bayern menang," kata Haaland seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport. "Namun, itulah yang terjadi, dan kami telah melakukan yang terbaik."


"Kami berhasil mengamankan tempat kedua, tetapi kami akan terus berusaha semampu kami untuk mendekati mereka," tutur Haaland menambahkan.


Bayern sendiri berhasil mengunci gelar Bundesliga musim ini setelah meraih kemenangan atas Werder Bremen di pekan ke-32.
Sebenarnya, Bayern tak perlu kemenangan tersebut untuk mengamankan gelar juara kedelapan beruntun mereka.


Pasalnya, pada pekan yang sama, Dortmund, yang merupakan pesaing utama gelar musim ini, gagal meraih poin saat menjamu Mainz.


Dengan skenario tersebut, keunggulan tujuh poin sudah cukup untuk membuat Muenchen tidak terkejar sampai akhir musim mengingat pertandingan yang masih tersisa hanyalah dua.


Akan tetapi, Bayern tampaknya tidak mau menjadikan keunggulan tujuh poin itu sebagai jaminan. Mereka terus tancap gas meski sudah berhasil mengamankan gelar.


Hal itu dapat dilihat dari Bayern yang kembali meraih kemenangan saat jumpa Freiburg di pekan ke-33. Tim besutan Hansi Flick itu sukses menekuk Freiburg dengan skor 3-1.


Gol Bayern pada laga itu dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-15 dan Robert Lewandowski pada menit 24' dan 37'. Adapun satu gol Freiburg di laga itu dibuat oleh Lucas Hoeler pada menit ke-33.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: bolasport


Tag:Bayern MuenchenBundesliga