Dumai -
Dumai

PAN-PKS Tetapkan EZA Untuk Dumai

Redaksi Redaksi
PAN-PKS Tetapkan EZA Untuk Dumai
mnt

berkabar.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai gelar rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Rabu (08/07/20).

Pleno yang digelar di lantai dua Gedung Sekretariat DPD PAN Dumai, Jalan Dock Yard ini disepakati Edi Sepen dan Zainal Abidin (EZA) untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Dumai, Hasrizal, mengatakan, pasangan yang diplenokan merupakan kader terbaik berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PAN.

Mengusung Tema Koalisi Umat, Hasrizal sangat yakin pasangan yang mereka usung bisa diterima seluruh kalangan masyarakat Kota Dumai.

EZA, katanya, sudah sangat siap untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Apalagi sudah mengantongi dukungan baik dari DPD maupun Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dari masing-masing partai.

"Sekarang kita tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat," ucapnya.

Masih kata Hasrizal, terbentuknya pasangan EZA bukan hasil instan.

"EZA bukan dari hasil comot-comot. Tapi melalui proses kajian-kajian politik," terangnya.
Kader-kader PAN dan PKS punya potensi untuk memimpin Kota Dumai ke depannya.

"Kalo kader kita punya potensi, kenapa harus orang lain," tegasnya.

Masih kata Hasrizal, pleno DPD PAN Dumai merupakan tahapan, soalnya pengumuman resmi merupakan kewenangan DPP PAN dan PKS yang akan dikeluarkan dalam bentuk SK.

"Kita sudah yakin 100 persen, koalisi PKS-PAN untuk mengusung pasangan EZA akan berlayar menuju Pilkada Dumai 2020 ini," tutup anggota DPRD Dumai.

Tinggal Restu Pusat
Tim pemenangan Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Sunaryo memastikan bahwa pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin (EZA) sudah mendapat rekomendasi sebagai calon yang akan diusung.

"Penetapan pasangan calon Walikota Dumai Edi Sepen dari Partai Keadilan Sejahtera dan Zainal Abidin Wakil Walikota Dumai dari Partai Amanat Nasional (PAN) dihadiri pengurus partai tingkat DPW dan DPD untuk dilaporkan ketingkat DPP menunggu Surat Keputusan (SK)," kata Sunaryo, usai Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai pilkada serentak 2020, Rabu (08/07/20).

"Tinggal selangkah lagi. Kita masih menunggu keputusan DPP masing-masing partai untuk mengeluarkan SK pada pasangan calon Edi Sepen-Zainal Abidin. Kita harap ini tetap solid," harap Sunaryo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pilkada Riau PAN yang juga menjadi Pimpinan Sidang rapat pleno yaitu H Mustafa Kamal, anggota Dewan Provinsi asal Dumai H Sunaryo, H Makmur dan kader PAN beserta PKS.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan


Tag:EZAPAN-PKSPAN PKSPilkada Dumai