Seleb

Yuk, Kita Kenali Jenis-jenis Tas Wanita

Redaksi Redaksi
Yuk, Kita Kenali Jenis-jenis Tas Wanita
ist/net

Fungsi tas wanita tak hanya sekedar sebagai tempat untuk membawa berbagai jenis barang, melainkan juga dapat menunjang penampilan sehari-harinya. Mengingat akan hal itu, maka wajar saja jika tas menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh para wanita.

Menariknya lagi, ternyata tas wanita itu terdiri kedalam berbagai model atau jenis yang berbeda lho. Nah, bagi kamu yang ingin tahu seputar jenis-jenis tas wanita, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Tote Bag
Berbicara soal jenis tas yang simple dan bisa menampung barang cukup banyak, maka tote bag ini adalah jawabannya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tote bag bisa dinjing dengan satu tangan saja serta mampu memuat banyak barang.

Adapun mengenai berbagai jenis material tote bag yang umumnya tersedia di pasaran, seperti kanvas, kulit imitasi, dan rajut. Namun, tote bag yang paling banyak diminati adalah bahan kanvas dan kulit imitasi.

Seperti halnya merk Gentlewoman tote bag yang terbuat dari bahan kanvas dan kulit imitasi. Bahkan yang lebih menariknya lagi, tote bag cocok dipadukan dengan jenis pakaian apa saja, serta cocok digunakan untuk semua kondisi lho.

2. Messenger Bag
Menurut informasi yang didapat, Messenger Bag ini terinspirasi dari model tas yang kerap digunakan oleh tukang pos. Hal itu terlihat dari ukurannya yang agak besar dengan bentuk simple, sehingga membuatnya ideal digunakan bagi mereka yang tidak menyukai desain heboh.

Pada umumnya, Messenger Bag selalu menjadi andalan bagi para wanita karir. Bahkan, tak sedikit juga para mahasiswi yang menyukai jenis tas Messenger Bag karena dinilai lebih praktis dan simple.

3. Mini Backpack
Sesuai dengan julukannya, Mini Backpack merupakan jenis ransel yang tampil dengan ukuran lebih kecil. Jenis Mini Backpack dapat menghadirkan kesan sporty sehingga membuatnya cocok digunakan untuk berbagai kondisi, mulai dari aktivitas santai, hangout, shooping, dan lain sebagainya.

Nah, karena hal inilah yang membuat Mini Backpack sangat disukai oleh kalangan wanita. Material Mini Backpack umumnya terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti parasut, kulit imitasi, kanvas, dan lain sebagainya.

4. Cross Body Backpack
Sekilas Cross Body Backpack memang mirip dengan jenis Mini Backpack. Meski demikian, Cross Body Backpack memiliki ciri khasnya tersendiri. Ya, ciri khasnya itu terdapat ukurannya yang lebih besar serta dilengkapi dengan satu tali.
Cara penggunaan Cross Body Backpack hanya mengandalkan salah satu bahu saja, sehingga membuatnya ideal digunakan untuk menampung barang-barang yang berbobot ringan saja.

5. Shoulder Bag
Apabila penggunaan Cross Body Backpack mengandalkan bahu, maka Shoulder Bag ini hanya dengan menyampirkan pada salah satu pundak. Menariknya lagi, tas Shoulder Bag memiliki tali yang ukurannya bisa diatur sesuai kebutuhan lho.

Untuk Shoulder Bag dengan tali yang berukuran panjang biasanya kerap disebut dengan istilah sling bag alias tas selempang. Tentu saja Shoulder Bag ini sangat cocok digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

6. Drawstring Bag
Jenis tas wanita berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Drawstring Bag. Tas ini umumnya telah dilengkapi dengan dua tali yang berfungsi sebagai penutup. Sehingga tak heran jika Drawstring Bag lebih dikenal dengan istilah tas serut.

Biasanya, tas model Drawstring Bag ini lebih cocok digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan olahraga, seperti sepatu, jersey, kaos kaki, dan lain sebagainya.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan