Rohil

Wabub Rohil Letak Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al-Haq Kejari Rohil

Redaksi Redaksi
Wabub Rohil Letak Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al-Haq Kejari Rohil
Ekas for berkabar.com

BERKABAR.COM - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) mendirikan Mushola di halaman belakang Komplek Perkantoran Kejaksaan Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (8/7/2021).


Pembangunan mushalla yang diberi nama Mushalla Al-Haq itu, ditandai dengan peletakan batu pertama Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman di dampingi Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH.


Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya mengatakan, setelah 12 tahun keberadaan Kantor Kejaksaan Rohil baru tahun ini dapat membangun Musholla melalui dana hibah dari Pemda Rohil yang membangun mushalla yang diberi nama Al-Haq.


Pembangunan Musholla ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya selaku Kajari karena selama ini belum memiliki mushalla.


"Setelah 12 tahun keberadaan Kantor Kejaksaan di sini, baru tahun ini kita bisa membangun Musholla yang Kita beri nama Al-Haq. Dengan rasa syukur Saya ucapkan rasa terimakasih kepada Pemda Rohil dan pihak terkait yang telah membantu membangunkan Mushalla Al-Haq ini. Selanjutnya Kami melakukan pertemuan dengan pak Sekda di kantor Kemenag Rohil, maka disepakati namanya Musholla Al-Haq. Nama ini sangat sesuai dengan tupoksi kami di Kejari di bidang penindakan hukum," ungkap Yuliarni.


Kedepan Kajari Yuliarni berharap keberadaan Mushalla ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya para pegawai di lingkungan Kejari dan juga masyarakat yang berkunjung ke kantor Kejari ini, yang ingin melaksanakan ibadah Sholat di sini.


"Semoga keberadaan Mushola ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi pegawai Kejaksaan serta masyarakat yang berkunjung kemari," pungkasnya.


Sementara Wabup Rohil Sulaiman mengatakan,Pemda Rohil mengapresiasi pembangunan berdirinya Mushalla Al-Haq di Kejari ini. Untuk itu Pemda siap mensupport Kejari dalam pelaksanaan Pembangunan Musholla ini hingga selesai tepat waktu.


"Kita suport semua keperluan Musholla Al-Haq ini hingga selesai termasuk kebutuhan seperti sajadah, Alquran, dan lainnya akan kita bantu," ujarnya.


Sulaiman berharap, pembangunan mushalla ini bisa menjadi langkah yang baik kedepannya terutama sekali sinergiritas Kejaksaan Rohil untuk dapat menjadi pendamping hukum Pemda Rohil sehingga Pembangunan dapat berjalan sesuai aturan dan tidak tersandung hukum serta dapat di nikmati masyarakat.


"Kami meminta Kejari Rohil untuk bekerjasama kepada Pemda Rohil guna memberikan pendampingan hukum. Kami ingin bersama-sama agar Rokan Hilir lebih baik kedepannya dalam hal pembangunan, agar tidak tersandung hukum dalam pelaksanaannya," pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Maston, Sekdakab HM Job Kurniawan, Kepala Dinas,Perwakilan Polres dan TNI serta seluruh Jajaran Pejabat Kejaksaan Rohil.






Penulis: Redaksi

Editor: T Marisi