Rohil

Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Bupati Rohil Bagikan 10 Perahu Mesin Kepada Nelayan di Jumrah

Redaksi Redaksi
Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Bupati Rohil Bagikan 10 Perahu Mesin Kepada Nelayan di Jumrah
ekas for berkabar.com

BERKABAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara simbolis membagikan sebanyak 10 buah perahu mesin kepada nelayan pencari ikan sungai Rokan di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rabu (15/9/2021) sore.


Acara pemberian bantuan ini di hadiri, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Kepala Dinas Perikanan M Amin, Camat Rimba Melintang, Ketua GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan, Penghulu Jumrah Sukri Ahmad serta nelayan dan masyarakat penerima bantuan.


Bupati Rohil Afrizal Sintong, berharap, bantuan perahu mesin berukuran enam meter kepada para nelayan pencari ikan ini dilakukan Pemerintah Daerah, sebagai bentuk perhatian terhadap nasib para nelayan khususnya di Kepenghuluan Jumrah yang masih banyak menggunakan sampan dayung dan tidak menggunakan mesin.


Selain itu, para nelayan akan lebih nyaman untuk mencari ikan hingga ke tengah Sungai Rokan dan semakin mempercepat waktu perjalanan nelayan mencari ikan di perairan Sungai Rokan dan juga hasil tangkapannya bisa lebih banyak.


Bukan hanya bantuan perahu mesin saja yang diterima nelayan, para nelayan ini juga mendapatkan bantuan jaring ikan dan cooler box tempat ikan, serta bantuan dari Pemerintah Daerah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.


"Bantuan perahu mesin yang diberikan Kita harapkan dapat memberikan manfaat bagi para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan agar ekonomi nelayan semakin meningkat,” kata Bupati Afrizal, dalam rilis yang diterima berkabar.com.


"Bukan hanya perahu mesin saja yang kita berikan kepada para nelayan di Jumrah ini. Kita juga memberikan bantuan berupa jaring ikan, BLT dan sembako dari Baznas. Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat, di masa Pandemi Covid-19,” pungkas Bupati Afrizal Sintong.

Penulis: Redaksi

Editor: Toni