Rohil

Sertijab Kapolsek Panipahan dan Rantau Kopar, Nurhadi: Berikan Kemampuan Terbaik Buat Masyarakat

Redaksi Redaksi
Sertijab Kapolsek Panipahan dan Rantau Kopar, Nurhadi: Berikan Kemampuan Terbaik Buat Masyarakat

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat Sertijab dua Kapolsek, di Lapangan Apel Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau-Sumut, Jumat (8/7/2022). (f:ist)

BERKABAR.COM - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Kapolsek, Jumat (8/7/2022) di Lapangan Apel Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau-Sumut.


Acara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dihadiri Waka Polres Kompol Frangky Tambunan, para Kabag, Kasat, seluruh Personil Polres Rohil serta Ibu Bhayangkari Polres Rohil.


Dua Kapolsek yang disertijab yakni Kapolsek Panipahan AKP Boy Setiawan SAP MSi mendapat jabatan baru baru sebagai Kasat Lantas Polres Meranti Polda Riau, Kapolsek Panipahan digantikan AKP Heppy Yendri Kanit Lantas Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru Polda Riau.


Kemudian Kapolsek Rantau Kopar AKP Reymond Daniel Titaheluw STrk pindah menjadi pejabat Pama Polres Rohil yang saat ini sedang menjalani pendidikan PTIK digantikan IPDA Yopi Perdian SH MH Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkalis Polda Riau


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dalam sambutannya mengatakan Promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dilingkungan Polri. Hal ini bertujuan untuk memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan. agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kapolrwa Nurhadi Ismanto berpesan kepada pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama berkaitan langsung dengan masyarakat luas.


Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan kemampuan dengan tetap mengedepankan Polri yang humanis,tegas serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas.


Orang nomor satu di Polres Rohil ini mengingatkan, bahwa apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri belum maksimal, kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri.


"Semua itu untuk memacu kinerja kita yang lebih baik optimal dan profesional, karena tanpa kritikan dan saran serta masukan kepada kepolisian ini kita tidak akan tahu dan tidak menyadari bagaimana kemampuan sikap dan perilaku pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat apakah sudah optimal atau belum," ucap Kapolres.


"Saya minta kepada pejabat baru dengan pembenahan internal di kepolisian sektor (Polsek)dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah Kecamatan, agar dapat menyelengarakan membina dan membuat program kegiatan dalam Kamtibmas serta serta melaksanakan pengendalian terhadap segala kegiatan masyarakat di wilayah," tambahnya.


Seperti dietahui, lanjutnya, terhadap permasalahan saat ini antara dua kubu yaitu DPC- SPTI dan K-SPSI Rohil, diharapkan kepada pejabat baru dikepolisian sektor dapat mencari ataupun dapat menyelesaikan permasalahan tersebut agar kedua kubu dari kedua golongan dapat diselesaikan.


"Tidak itu saja, kita juga dihadapkan pada tantangan tugas yang cukup berat selain vaksinasi dan penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK). Kita saat ini memasuki masa kemarau membuat kita harus tetap waspada untuk pemadaman Karhutla. Diharapkan kepada personil agar stanby, sebab sewaktu waktu muncul titik api yang besar kita diharuskan untuk terjun langsung kelapangan, kita harus siap," papar Kapolres lagi.


Selain itu, lanjutnya, juga dituntut untuk selalu melaksanakan himbauan akan. Pentingnya menjaga prokes dan ketentuan untuk tidak melaksanakan kegiatan/acara yang menimbulkan kerumunan di tengah -tengah masyarakat yang dikhawatirkan akan menimbulkan cloter baru yang berakibat fatal serta dapat merugikan banyak pihak.


"Kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas yang baik dengan tetap menampilkan kemampuan terbaik. Sehingga kita dapat menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat," pungkasnya Kapolres


Penulis: Redaksi

Editor: Ekas