Rohil

Bupati Suyatno Minta Seluruh OPD Bekerja Maksimal

Redaksi Redaksi
Bupati Suyatno Minta Seluruh OPD Bekerja Maksimal
Ekas for Berkabar.com
BERKABAR.COM - Bupati Rohil H Suyatno AMp membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk Tahun 2022 mendatang se-Kabupaten Rohil di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Rabu (17/04/2022) di Bagansiapiapi.

Rapat Musrembang dihadiri Wakil Bupati Rohil, H Jamiludin, Sekdakab M Job Kurniawan, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SIK MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Agung Rahman Wahyudi SIPM SIK MH, seluruh kepala dinas dan Camat se-Rohil.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno AMp mengatakan Rapat Musrembang ini di gelar sebagai rancangan program kerja yang di susun untuk pembangunan di tahun 2022 mendatang, di semua Kepenghuluan/Desa yang ada di 18 Kecamatan yang menjadi skala prioritas untuk masyarakat.

Kemudian Musrembang ini juga untuk menyusun RKPD program pembangunan di tahun 2022 mendatang sesuai kesepakatan di semua bidang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya bidang Infrastruktur sarana dan prasaran, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Budaya yang di bahas perbidang masing masing.

"Musrenbang ini merupakan perancanaan program pembangunan untuk 2022 mendatang di seluruh Kepenghuluan atau Desa se-Kabupaten Rohil, semua program kerja harus dalam pembahasan dan masuk dalam RKPD, jika tidak melanggar aturan," ucap Suyatno.

Selain itu orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah dalam kesempatan ini, menegaskan kepada seluruh OPD untuk bekerja maksimal dan tidak bermalas-malasan lagi dalam menjalankan tupoksi, agar anggaran tersebut bisa terserap dengan optimal sesuai peruntukannya, setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 sudah di Sahkan oleh DPRD Rohil sebesar Rp1,3 Triliun, senin kemaren.

"Ayo Kita bekerja maksimal dan jangan bermalas malasan lagi, gunakan anggaran APBD sesuai Tupoksi dengan tepat serta sesuai aturan, sehingga dapat terserap semua sesuai kebutuhan, apalagi ini sudah masuk bulan ke tiga," tegasnya.

Suyatno juga mengatakan dimasa akhir jabatannya ini, seluruh jajaran OPD agar bekerja dalam maksimal dalam rangka melanjutkan program kerja yang sudah di susun dalam skala prioritas untuk kemajuan negeri dan terpenting tetap memberikan pelayanan prima ataupun yang terbaik buat masyarakat Rohil tanpa tebang pilih dan harus merata serta dapat di rasakan seluruh masyarakat di Negeri Seribu Kubah.

"Kita harus tetap bekerja melayani masyarakat dengan baik dan harus menjadi skala memprioritaskan buat masyarakat, tidak ada perbedaan, semua sama dan tujuan kita untuk mewujudkan Negeri Rohil yang sejahtera di semua bidang," pungkasnya.


Penulis: Ekas

Editor: Iwan