Rohil

Bupati Rohil Bersama Wagubri Panen Buah-buahan di Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil

Redaksi Redaksi
Bupati Rohil Bersama Wagubri Panen Buah-buahan di Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil

Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Drs Edi Natar Nasution bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong saat memanen buah-buahan di taman edukasi pertanian milik Dinas Pertanian Rohil, Jumat (29/7/2022) sore. (f: ist)

BERKABAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Drs Edi Natar Nasution melakukan panen buah-buahan di taman edukasi pertanian milik Dinas Pertanian Rohil, Jumat (29/7/2022) sore.

Panen buah ini juga dihadiri Wabup H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, Kasi Pidsus Kejari Rohil Hardianto SH MH, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Camat Bangko Aspri Mulya serta undangan lainnya.

"Taman edukasi milik Dinas Pertanian Rohil ini sangat bagus,disini ada berbagai macam tanaman buah-buahan yang baru saja kita panen yang akan menjadi sentral produksi penghasil beragam tanaman hortikultura, seperti semangka, melon, buah naga, tomat, jagung, terong dan berbagai macam tanaman lainnya," ujar Wagubri.

Dengan kata edukasi sambung Wagubri, pihaknya berharap ini memiliki nilai edukasi yang benar jika ini dikelola dengan bagus tentu potensinya juga sangat baik dan bisa menjadi percontohan bagi masyarakat.

Apalagi jika dilihat selama adanya Pandemi Covid-19 dua tahun belakangan, bidang pertanian inilah yang tidak begitu terpengaruh.

"Jika kita berkaca ke sana, maka yang seharusnya kita perbanyak adalah pertanian," bebernya.

Sementara, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa taman edukasi pertanian tersebut sangat baik, apalagi hasil buah-buahan juga begitu bagus.

"Luar bisa panen buah hari ini di taman edukasi pertanian yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kita, buah yang dipanen tampak segar-segar," Kata Bupati.

Orang nomor satu di Rohil ini juga berharap taman edukasi pertanian Pemda Rohil yang ada dapat dijadikan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk selalu bergiat untuk bercocok tanam.

"Taman edukasi pertanian ini merupakan suatu motivasi bagi masyarakat kita supaya mau bertani, memanfaatkan perkarangan rumah yang kosong untuk menanam buah-buahan. Nanti kita siapkan bibit-bibit unggul yang sudah diteliti dengan dilakukan pembinaan oleh Dinas Pertanian kita," pungkasnya.


Penulis: Redaksi

Editor: Ekas