Rohil

Bupati dan Wabup Rohil Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Bersama Mendagri Secara Virtual

Redaksi Redaksi
Bupati dan Wabup Rohil Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Bersama Mendagri Secara Virtual

BERKABAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman SS MH mengikuti pelatihan pembekalan kepemimpinan yang ditaja Pemerintahan Dalam Negeri yang diikuti seluruh Bupati dan Wakil Bupati ataupun Walikota dan Wakil Walikota se-Indonesia hasil pemilihan serentak tahun 2020 lalu.


Pelatihan dan Pembekalan Kepemimpinan ini dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Tito Karnavian di ikuti Bupati dan Wakil Bupati Rohil secara virtual di mess Pemda Rohil Bagansiapiapi, Senin (13/9/2021).


Dalam sambutannya, Mendagri Jendral Tito Karnavian mengatakan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kemarin memiliki latar belakang status yang berbeda-beda, ada yang dari birokrasi, pengusaha, swasta dan ada juga yang dari petahana.


"Suka tidak suka, sadar tidak sadar, bapak dan ibu semua sudah menjadi pemimpin dan orang nomor satu di daerahnya masing-masing yang dipilih oleh rakyatnya," ujar Tito, seperti rilis yang diterima berkabar.com.


Mantan Kapolri ini meminta para pemimpin Daerah memiliki power, terobosan serta inovasi hingga tahun 2024 mendatang untuk membangun daerah masing-masing atau mau dibawa kemana daerahnya. Semua itu di lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang di pimpinnya.


"Pemimpin itu harus memiliki power dan terobosan yang kuat dan harus memiliki konsep yang baik agar daerahnya tidak menjadi terpuruk dan harus maju untuk kesejahteraan masyarakat agar ikut terjamin, melalui pelatihan kepemimpinan ini. Semoga melalui pelatihan ini lahir pemimpin terbaik buat masyarakat," tambahnya.


Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong menilai kegiatan pelatihan pembekalan kepemipinan ini sangat bermanfaat karena banyak mendapat arahan dan masukan dari Pemerintah Pusat bagaimana ke depannya membangun daerah dengan konsep yang terarah dan terukur.


"Pelatihan ini diikuti seluruh Kepala daerah dan wakilnya selama 10 hari kedepan. Kami aktif disini terus dari pagi sampai jam 2 siang mengikuti pelatihan ini. Semoga konsep kinerja kami lebih terarah dan terukur untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Toni