Rohil

Bupati Bersama Kepala Forkominda Tinjau Rumah Warga Bagansiapiapi Terkena Banjir

Redaksi Redaksi
Bupati Bersama Kepala Forkominda Tinjau Rumah Warga Bagansiapiapi Terkena Banjir
Ekas for berkabar.com

BERKABAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP bersama Wabup H Sulaiman SS MH dan sejumlah Kepala Forkominda meninjau kondisi banjir yang terjadi di Jalan Bulan ujung di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kamis (13/1/2022) siang.


Dalam peninjauan ini Bupati turun langsung bersama Wabu Sulaiman, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim Letkol Arh Agung R Wahyudi SIP MIPol, Kepala DLH Suwandi SSos, Kadishub Jasrianto, Lurah Bagan Hulu Hasbi, Plt Camat Aspri Mulya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto langsung turun melihat ke sejumlah rumah warga yang digenangi air dengan ketinggian rata-rata diatas mata kaki orang dewasa.


Tak hanya mendatangi warga korban banjir tersebut, Bupati beserta rombongan juga memberikan Sembako serta selanjutnya meninjau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang berlangsung di SDN 025 Bagan Hulu, dimana sebagian lokal tak bisa dipergunakan karena terendam banjir.


Bupati juga melihat semangat para Guru dan Siswa melaksanakan KBM walaupun dalam kondisi ruang belajar tergenang air banjir dengan memanfaatkan ruangan kelas yang lebih tinggi dan tidak terkena genangan air.


"Hari ini Kami meninjau kondisi banjir di sini sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terkena banjir dari Bapak Kapolres, semoga bantuan dan kunjungan Kami ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat terkena banjir," ucap Bupati.


Untuk itu, Bupati mengingatkan masyarakat agar hati-hati dan waspada selalu dengan kondisi banjir yang terjadi pada saat ini. Apalagi mengingat bahwa curah hujan yang tinggi masih berlangsung untuk beberapa waktu kedepan.


Dirinya mengharapkan warga yang terdampak banjir untuk dapat terus menjaga kesehatan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya penyakit yang rawan terjadi karena berinteraksi terlalu lama dengan air yang kotor seperti diare, penyakit kulit dan lain-lain.


"Dalam kondisi banjir ini, kami himbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada selalu, sebab curah hujan dalam bulan ini masih tinggi. Kita akan bekerja mencari cara agar air banjir ini cepat surut," pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Ekas