• Home
  • Rohil
  • Satreskrim Polres Rohil Ungkap Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan 

Satreskrim Polres Rohil Ungkap Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan 

Selasa, 06 November 2018 16:22:00
BAGIKAN:
ist
Berkabar.com - Satreskrim Polres Rokan Hilir gelar press release kasus pembunuhan dan pemerkosaan bersama Kapolsek Pujud AKP Damhuri Siregar SIK SH dan Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH beserta para penyidik Satreskrim Polres Rokan Hilir, Selasa (6/11/18) pagi.
 
KBO Satreskrim Polres Rohil Iptu Amru Abdullah SIK dalam press releasenya mengatakan, pengungkapan penemuan mayat yang terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 39, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Rohil, yang terjadi pada Jumat tanggal 30/12/2016, sekira Pukul 10.00 WIB,
 
Dimana, berdasarkan laporan masyarakat tepatnya di lobang sampah dikebun kelapa sawit milik masyarakat ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki.
 
Dengan identitas Dedi Syahputra Alias Dedi (18) beralamat di Jalan Parit Jawa,Kepenghuluan Labuhan Tangga RT 003 RW 001, Kecamatan Bangko, Rohil. 
 
Dengan barang bukti (bb) yang ditemukan di TKP yaitu 1 helai baju motif batik warna merah, 1 helai jaket warna hitam les orange, 1 helai celana jeans warna biru, 1 helai celana dalam warna coklat, 1 buah tali pinggang warna hitam.
 
"Tim Satreskrim Polres Rohil melakukan penyelidikan dan pada  Rabu (22/11/2017), melakukan penangkapan terhadap pelaku SA (22) Alias IP yang beralamat di Jalan Pusara Kampung Medan, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Rohil dan sudah divonis 12 Tahun oleh Pengadilan Negeri Rohil. Dan untuk pelaku yang ke-2 yaitu MS (25) alias IY yang beralamat di Desa Sei Lobah Dusun III Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan Sumut," jelasnya.
 
Kapolsek Pujud AKP Rahmad Damhuri Siregar SH dalam preas releasenya mengatakan, pengungkapan kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan yang terjadi pada  Sabtu (27/10/18) sekira pukul 11.00 WIB, di kebun kelapa sawit milik saudara Udin yang berada di Dusun Simpang Jengkel, Desa Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud. Dengan identitas korban Mariyani (30) beralamat di Jalan Murini RT 02 RW 02, Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil," jelasnya.
 
Satreskrim Polres Rohil melakukan penyelidikan dan pada Kamis  (1/11/18), tim melakukan penangkapan terhadap pelaku TPR (32) beralamat di Simpang Jengkol RT 02 RW 01, Kepenghuluan Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud, Rohil, pelaku ditangkap di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Dari keterangan pelaku bahwa perbuatan pembunuhan tersebut dilakukannya pada Sabtu (6/10/18) sekira pukul 15.00 WIB di kebun kelapa sawit, dengan bb 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam tanpa no Pol, 1 unit Hp Nokia warna hijau," terang AKP Rahmad Damhuri Siregar SH.
 
"Untuk pengungkapan kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi Rabu (24/10/18) sekira pukul 23.30 WIB. Dengan identitas korban seorang anak perempuan Inisial AL (11-12), yang duduk di kelas V SDN Desa Tanjung Medan. Berdasarkan laporan masyarakat, Kapolsek Pujud AKP Rahmad Damhuri Siregar bersama Kanit Reskrim Bripka  Joan Kurnian dan anggota langsung melakukan olah TKP," paparnya.
 
"Setelah mendapat petunjuk dan saksi-saksi di lapangan, akhirnya pelaku pembunuhan dan pemerkosaan HAL (30) ditangkap di rumahnya pada Kamis (25/10/18) sekira pukul 03.15 WIB. Setelah dilakukan interogasi pada awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah ditemukan satu helai baju di dalam rumahnya, yang digunakan pelaku, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," pungkasnya. 
 
"Dengan BB yang ditemukan di TKP yaitu, 1 bilah pisau Cutter warna merah, 1 helai celana panjang warna Abu Rokok, 1 baju kaos oblong warna putih, 1 helai celana dalam warna biru muda, 1 buah jilbab warna coklat, 1 buah tutup kepala (anak jilbab) warna hitam, 1 buah ikat rambut warna hitam, 1 helai baju pramuka, 1 helai kaos singlet warna putih, 1 Tas Ransel warna merah muda, 1 Buku Gambar warna Boru, 1buah buku tulis, 1pasang kaos kaki warna hitam putih, 1 pasang sepatu warna hitam Merk Cherno," terangnya.(toc)
 
 
 
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR