Rohil

2017, PN Rohil Tangani 658 Perkara, Narkotika Paling Tinggi

admin admin
2017, PN Rohil Tangani 658 Perkara, Narkotika Paling Tinggi
toni/ berkabar.com
Humas PN Rohil Rudi Ananta Wijaya
Berkabar.com - Selama 2017 ini sebanyak 658 perkara yang ditangani Pengadilan Negeri Rohil. Dari jumlah tersebut  berkas kasus narkotika mendominasi.  
 
Demikian diungkapkan Ketua PN Rohil Aswir SH melalui Humas PN Rohil Rudi Ananta Wijaya SH MH Li, Kamis (21/12) di ruang kerjannya.
 
Dijelaskannya bahwa 658 perkara itu terbagi dari 591 perkara pidana biasa dan pidana umum, 46 perkara perdata gugatan dan 21 perkara perdata permohonan.
 
"Untuk perkara pidana biasa sepeti narkotika 247 perkara, perlindungan anak 41, KDRT 11, Lakalantas 7, Lingkungan Hidup 5, Pornografi 1 perkara. Jadi totalnya perkara pidana biasa itu ada 312 perkara," jelas Rudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PN Rohil itu.
 
Sementara, lanjut Rudi, untuk pidana umum seperti pencurian 153, penganiayaan 30, penadahan 21, penggelapan 28, perjudian 17, pembunuhan 6, pemerasan 3, pengeroyokan 3, pemalasuan surat 3, kesusilaan 2, pengancaman 1, perbuatan tidak menyenangkan 1, dan pencemaran nama baik 1. 
 
"Artinya untuk pidana umum totalnya sebanyak 279 perkara," terang Rudi.
 
Menurut Rudi, dari bermacam perkara yang masuk ke PN Rohil paling banyak itu perkara narkoba.
 
"Terkait perkara narkoba masih paling top, untuk itu mari kita mulai dari diri sendiri untuk menjauh narkoba itu. Sebab, apabila kita sendiri sadar akan bahaya dan tau ancaman hukumannya. Maka kita semua sampai generasi penerus kita selamat dari bahaya narkoba itu," tutup Rudi Ananta.
 
"Kami mengekspos perkara ini adalah sebagai wujud transparan kami," tutupnya.(toc)
 
 
 
Penulis: admin


Tag:NarkobaNarkotika