Politik

Dugaan Pelanggaran Pilkada Dumai Koordinator Kejaksaan Himbau Polisi Lakukan Penyidikan Mendalam

Redaksi Redaksi
Dugaan Pelanggaran Pilkada Dumai Koordinator Kejaksaan Himbau Polisi Lakukan Penyidikan Mendalam

Koordinator Gakkumdu Kota Dumai Bagian Penuntutan Agung Irawan

Berkabar.com- Kasus dugaan Pelanggaran salah satu pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kota Dumai melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), penyidik kepolisian dihimbau koordinator Gakkumdu Kota Dumai agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hal itu disampaikan koordinator Gakkumdu Kota Dumai bagian penuntutan, Agung Irawan di jumpai di ruang kerjanya Kantor Kejaksaan negeri (Kejari) Dumai, Kamis (22/10/2020).

"Kami bagian penuntutan terima SPDP dari penyidik kepolisian dan ke depan menghimbau penyidik melakukan penyelidikan-penyelidikan lebih lanjut," kata Agung Irawan.

Agung menjelaskan, selaku koordinator Gakkumdu Kota Dumai telah menerima laporan yang teregritasi dan melakukan upaya dari sentra Gakkumdu sendiri pembahasan satu dan dua, kemudian salah satunya menentukan adanya pelanggaran yang dilakukan salah satu Paslon Pilkada Kota Dumai.

"Upaya yang dilakukan sentra Gakkumdu sesuai undang-undang dan peraturan bersama dari Bawaslu, Kapolri dan Jaksa Agung," ujarnya.

Sementara itu Paslon diduga melakukan pelanggaran Pilkada Kota Dumai, kepada wartawan Eko Suharjo membantah melibatkan ASN.

"Menurut disangkakan melibatkan ASN, kami tidak pernah melibatkan ASN," tegas Eko Suharjo.

Adapun terkait penetapan sebagai tersangka, menurut tim itu merupakan hak dari kepolisian.

"Akan kita lihat dulu pemeriksaan dan kita tidak tau ada alat bukti apa di kepolisian," ujarnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra saputra