• Home
  • Politik
  • Pengurus Minta Syamsuar Tepati Janji Jadi Ketua DPW PAN Riau

Pengurus Minta Syamsuar Tepati Janji Jadi Ketua DPW PAN Riau

Jumat, 05 Juli 2019 14:15:00
BAGIKAN:
Syamsuar
Berkabar.com - Sekretaris DPW PAN Riau Zulmizan masih yakin Gubernur Riau Syamsuar akan menepati janjinya. Menjadi Ketua DPW PAN Riau adalah komitmen yang masih ditunggu sampai saat ini oleh jajaran pengurus partai berlambang matahari terbit tersebut. 
 
Karena itu menurut Zulmizan, PAN Riau selalu berprasangka baik sampai saat ini menunggu komitmen yang telah disepakati bersama, ketika hendak maju Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun lalu. 
 
"Kami berprasangka baik bahwa pak Syamsuar akan menepati komitmennya dengan PAN. Beliaukan dikenal sebagai figur yang selalu menjunjung komitmen, kepercayaan dan amanah," kata Zulmizan, Jumat (5/7/19). 
 
Keyakinan itu menurut Zulmizan, karena melihat mantan Bupati Siak itu pribadi yang baik dan menjunjung atas janji yang telah disepakati bersama partai besutan Amin Rais tersebut. 
 
"Hal ini kan menyangkut nama baik dan image publik terhadap Beliau. Kami tidak yakin Beliau akan mempertaruhkan nama baiknya untuk disebut sebagai orang yang tidak memegang komitmen atau suka ingkar janji," ujar Zulmizan. 
 
Apalagi komitmen untuk menjadi Ketua DPW PAN oleh Syamauar tersebut sudah pernah disampaikan ke DPP oleh pengurus. Bahkan ketika Syamsuar dilantik menjadi orang nomor satu di Riau, Sekjend DPP PAN pernah menemuinya membicarakan khusus hal itu. 
 
"Jadi, saat ini kami masih menunggu saja tindak lanjut dari DPP PAN. Karena ini sepenuhnya sudah menjadi ranah DPP, bukan di tingkat DPW lagi," ungkap Zulmizan. 
 
Menyinggung sudah adanya partai lain yang mulai melirik Syamsuar untuk dijadikan Ketua Partai di Riau, Zulmizan enggan menanggapinya. Meski begitu, Zulmizan hanya mengingatkan bahwa partai yang pernah 'berdarah-darah' mengantarkan Syamsuar ke kursi tampuk tertinggi di provinsi adalah PAN. 
 
"Kalau partai lain melirik atau mau menarik Pak Syamsuar, itu urusan mereka. Wajar-wajar saja, kan sudah jadi gubernur, tinggal terima bersih, tapi siapa dulu yang mengusung dan memperjuangkannya," tegas Zulmiizan.
 
[Riau Terkini]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemerintah Kembalikan Kejayaan Perikanan Kabupaten Rokan Hilir

    ROKAN HILIR - Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) telah memprogramkan pengadaan bibit ikan baung di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih Kab
  • Wagubri dan Bupati Rohil Hadiri Acara Peresmian Pusat Pelatihan Damkar dan Satpol PP

    Berkabar.com - Dirjen Kementrian Dalam Negeri Drs Hadi Prabowo dalam amanatnya mengatakan, peresmian pembukaan pusat
  • Lomba Mancing Dumai Masuk Agenda Event Wisata Riau

    Berkabar.com - Lomba memancing piala Gubernur Riau ke-17 di Dumai diikuti seribuan peserta, Minggu (23/4/17). Perlombaan ini dicetuskan jadi iven provinsi,
  • Beranikah Amien Rais Ungkap Pejabat Terima Rp10 T dari Reklamasi?

    Berkabar.com - Sejak awal dilaksanakan, reklamasi teluk Jakarta menuai pro dan kontra. Isu ini juga yang digunakan para penantan

  • KOMENTAR