Peristiwa

Satu Perampok di Riau Didor saat Kabur ke Sumbar

Redaksi Redaksi
Satu Perampok di Riau Didor saat Kabur ke Sumbar
hrc/net

BERKABAR.COM - Dalam waktu singkat, aparat Polres Pelalawan ciduk 5 kawanan perampok bersenjata api di daerah Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Satu pelaku, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas ke arah kakinya kerena melawan.

Adapun 5 pelaku perampokan, berinisal SH (36), MY (44), TS (41), AP(49) dan HA (50). Dua orang pelaku merupakan resedivis, satu pelaku pernah masuk DPO aparat. Masing-masing pelaku merupakan warga Riau.

Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahoundua, melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Adrian, Senin (04/05/2020) siang, menuturkan penangkapan terhadap pelaku setelah dilakukannya koordinasi dengan tim Opsnal Polresta Padang.

"Usai melakukan perampokan di daerah Pelalawan, pelaku kabur dengan barang curiannya. Selang dua hari tim menyelidiki didapati mereka berada di daerah Sumbar. Lalu tim koordinasi dengan polisi Padang, dan berhasil diamankan," kata Teddy kepada halloriau.com.

Disamping itu, kata Teddy, saat penangkapan kawanan pelaku perampokan, aparat sempat mendapat kendala di lapangan. Aksi tersebut diwarnai dengan tembakan ke arah satu orang pelaku, karena memberikan perlawanan.

"Jadi, petugas sempat mendapatkan perlawanan dari pelalu saat dilakukan penangkapan dengan senjata api diduga rakitan. Karena membahayakan petugas, terpaksa ditembak ke arah kakinya," terang Taddy.

Dalam aksinya, kawanan perampok yang menggunakan senjata api ini, berhasil membawa kabur harta benda milik korbannya 1 unit mobil Cold Diesel BM 9741 EU berisikan kelapa sawit. Aksi ini terjadi di daerah Kelurahan Rawang Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan.

Lebih lanjut, mantan Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Riau ini mengatakan, bahwa setelah berhasil menggasak jarahannya, pelaku kabur. Sebelumnya, pelaku masuk ke rumah korban dan langsung menodong senjata.

"Korban diikat kaki dan tangannya yang disertai ancaman pelaku agar korban takut dan langsung menyerahkan harta bendanya. Lalu kabur. Kaburnya cepat kita ketahui saat berada di Sumbar, rencannya akan menjual kembali hasil curiannya," sebut Teddy.

Saat ini 5 kawanan pelaku perampokan dan barang bukti saat penangkapan berupa satu unit mobil Cold Diesel dan Avanza serta sepucuk senjata api rakitan dilengkapi 3 amunisinya telah diamankan petugas.


Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: halloriau


Tag:DidorDitembak PetugasPerambok