Peristiwa

Satreskrim Polres Seruyan Lakukan Pengamanan Dalam Kota Rangka Perayaan Idul Adha 1442 H

Redaksi Redaksi
Satreskrim Polres Seruyan Lakukan Pengamanan Dalam Kota Rangka Perayaan Idul Adha 1442 H

Berkabar.com (Seruyan) - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H Personil Satreskrim laksanakan pengamanan di sejumlah dalam Kota Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng,Selasa (20/07/2021).

Pengamanan yang dilaksanakan personil satreskrim sekaligus gabungan personil Polres Seruyan bertujuan agar mencegahnya gangguan kamtibmas selama perayaan Idul Adha 1442 H.

Adapun tempat yang di laksanakan pengamanan oleh personil satreskrim serta gabungan personil Polres Seruyan yakni, Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang,Masjid Al-Azhar, Masjid Agung Nurul Yakin, Masjid Baitul Khoirot, Masjid Al Jihat, Masjid Al Muhajirin, Masjid Masjid Nur Hikmah dan Masjid Al Bahri.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil satreskrim Polres Seruyan meliputi, pengamanan pada masjid ketika dilaksanakannya sholat Idul Adha serta pengamanan pada kegiatan kurban hewan di masing - masing masjid di Kuala Pembuang .

Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Lajun SRSianturi, SIK menyampaikan dengan adanya pengamanan yang dilaksanakan personil satreskrim polres seruyan bertujuan agar terciptanya situasi atau suasana yang aman dan kondusif dan mencegahnya gangguan kamtibmas di Kuala Pembuang .

Kasat Reskrim juga berikan arahan kepada personilnya agar ketika melaksanakan tugas di lapangan selalu terapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan untuk terhindarnya dari penularan covid - 19.

''Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat kuala pembuang agar dalam pelaksanakan Hari Raya Idul Adha 1442 H tetap terapkan protokol kesehatan. Tidak berkerumun, tetap menjaga jarak serta tidak lupa untuk selalu menggunakan masker," pungkas Kasat. (Red)

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra