Peristiwa

Sadis, Cekcok Rumah Tangga Suami Bakar Istri

Redaksi Redaksi
Sadis, Cekcok Rumah Tangga Suami Bakar Istri

Kios Tempat Korban Rahmi Dibakar Suami

Berkabar.com -Rahmi Br Lubis (26) warga Jalan Angsana, Gang Angsana, RT 02, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, meregang nyawa dalam kondisi hangus terbakar di kios dagangannya, Selasa (8/12/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Diduga korban dibakar saat sedang tidur di dalam kios dagangan. Pelaku merupakan suami korban yakni Reswanto (22), yang kini dalam perawatan di RSUD Dumai juga dalam pengamanan petugas kepolisian karena mengalami luka bakar usai menyiram korban menggunakan bensin.

Menurut saksi mata, pelaku terlihat masuk ke dalam kios lantas menyiram korban dengan bensin. Saat api berkobar tampak pelaku berlari keluar kios dan menceburkan dirinya ke dalam kolam tepat di belakang kios yang terbakar.

"Suami korban masuk ke dalam kios sambil menyiram bensin. Karena ikut terbakar dia (pelaku) lari ke dalam kolam," ungkap saksi mata yang tidak ingin identitasnya disebutkan.

Sementara warga yang berada dilokasi kejadian berusaha menolong korban, namun api yang membesar sulit dipadamkan. Korban akhirnya ditemukan di sudut kios dalam kondisi hangus setelah api dapat dijinakkan.

Ada pun pelaku Reswanto dalam kondisi luka bakar sempat dihakimi warga yang marah. Namun Pelaku berhasil diselamatkan petugas dari amukan masa dan dilarikan ke rumah sakit.

Hasanudin, pedagang, membenarkan bahwa pelaku merupakan suami korban Rahmi alias Butet.
"Yang membakar ya suaminya itu. Sempat dipukuli warga juga ramai-ramai," ujar Hasanudin.

Dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri menjelaskan kronologis kejadian Pada hari Selasa Tanggal 8 Desember 2020 Sekira pukul 08.30 WIB, masyarakat melihat pelaku Menyiram kios dengan menggunakan bensin yang didalam warung gerobak tersebut diduga berada korban Rahmi, selanjutnya pelaku melarikan diri dan berhasil diamankan oleh Polisi bersama dengan masyarakat.

"Sesaat setelah kejadian pelaku berhasil diamankan oleh polisi selanjutnya pelaku dibawa kekantor Polsek Dumai Barat dikarenakan kondisi fisik pelaku yang terkena sambaran api hingga membakar 50 % tubuh pelaku, maka dibawa ke RSUD Kota Dumai untuk dilakukan perawatan," ujarnya melalui pesan singkat.

Saat ini pelaku sedang dilakukan perawatan intensif di RSUD Kota Dumai, sedangkan Korban yang merupakan istri dari pelaku saat ini berada di kamar jenazah RSUD untuk dilakukan visum.

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra Saputra