Peristiwa

Polres Seruyan lakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman Jenazah Covid-19

Redaksi Redaksi
Polres Seruyan lakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman Jenazah Covid-19

Personil Polisi Polres Seruyan Kawal Pemakaman Covid-19

Seruyan - Lakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman Jenazah Covid-19 dari RSUD Kuala Pembuang menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

Jenazah dibawa menggunakan mobil operasional ambulan RSUD Kuala Pembuang oleh petugas pemakaman Covid-19 dengan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Seruyan dan pemakaman di lakukan oleh satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan dihadiri oleh pihak keluarga.

Tujuan dilaksanakannya pengawalan adalah untuk memberikan pelayanan serta keamanan baik kepada pihak keluarga Jenazah maupun masyarakat lainnya serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak khawatir terinfeksi Covid-19 apabila diwilayahnya terdapat orang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Protokol penanganan Jenazah Covid-19 sebagai pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, pelaksanaan protokol ini sangat penting dijalankan oleh masyarakat sehingga mereka tidak tertular Virus SARS-CoV-2 saat melakukan penanganan jenazah. (Red)

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra