Peristiwa

Memastikan Tempat Wisata Ditutup, Polres Seruyan Gelar Patroli

Redaksi Redaksi
Memastikan Tempat Wisata Ditutup, Polres Seruyan Gelar Patroli

Berkabar.com (Seruyan) -Anggota Patroli K2YD Polres Seruyan pada hari Raya Idul Adha 1442 H /2021, mendatangi tempat wisata pantai Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan, pada Selasa (20/07/2022) pagi.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, SH,SIK,MSi, melalui Padal K2YD IPDA Sunarto mengatakan penutupan tempat wisata dilakukan sebagai tindak lanjut pemberitahuan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Seruyan yang menyatakan bahwa semua tempat wisata ditutup sementara demi menekan penyebaran Covid-19.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan wisata di tempat-tempat wisata. Ini ikhtiar kami bersama pemerintah untuk mencegah klaster baru di tempat wisata," kata Kapolres.

Kapolres Seruyan juga menambahkan, usai sosialisasi itu dilakukan petugas akan intens berpatroli ke seluruh tempat wisata untuk memastikan masyarakat benar-benar mematuhi peraturan.

Salah satu tempat wisata yang akan dijaga ketat adalah wisata pantai Sungai Bakau.

"Ada sebuah tradisi dimasyarakat dihari lebaran warga berbondong-bondong mengunjungi wilayah pantai. Maka itu kami akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi masyarakat mencoba untuk memasuki wilayah pantai tersebut," ujarnya.

Kapolres meminta, kabar ini dapat dimaklumi oleh masyarakat. Sebab itu semua dilakukan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19.

"Harapan kami masyarakat menyadari bahwa kerumunan di tempat wisata juga dapat memicu penyebaran Covid-19, silakan liburan di rumah bersama keluarga dengan aktivitas-aktivitas yang kreatif dan tetap jaga kesehatan,"pungkasnya. (Red)

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra