Peristiwa

Himbau Prokes, Polres Seruyan Sambangi Pondok Pesantren LKSPA

Redaksi Redaksi
Himbau Prokes, Polres Seruyan Sambangi Pondok Pesantren LKSPA

Berkabar.com (Seruyan) - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Seruyan salah satunya dengan memberikan himbau protokol kesehatan dengan menyambangi Pondok Pesantren Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Pendidikan Agama Almustaghfirin (PP LKSPA), Rabu (21/07/2021).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH SIK MSi melalui Kasat Binmas AKP Wawan Aryana mengatakan kegiatan sambang ini guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama.

Ia menambahkan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban oleh aparat Kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri yang senantiasa bersinergi dan berdekatan dengan seluruh elemen masyarakat Dalam kegiatan sambang ke Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Pendidikan Agama Almustaghfirin (PP LKSPA) Personil Binmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain itu Personil Binmas disampaikan kepada para santri pada masa pendemi Covid-19 ini diharapkan para santri dapat menerapkan protokol kesehatan 5M anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, Menjauhi kerumunan, Serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menerapakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

"Personil Binmas Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri untuk selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas dan Prokes demi mewujudkan keamanan yang kondusif dalam Mendukung PPKM di Kab.Seruyan," pungkasnya. (Red)

Penulis: Redaksi