Peristiwa

Gedung Eks DPRD Rohil Dilalap Si Jago Merah, di Hari Raya

Redaksi Redaksi
Gedung Eks DPRD Rohil Dilalap Si Jago Merah, di Hari Raya

Petugas Damkar menjinakan api yang melahap eks kantor DPRD Rohil di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Ahad (10/7/2022). (f: ist)

BERKABAR.COM - Kebakaran kembali terjadi di Ibu Kota Bagansiapiapi, kali ini terjadi di moment hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Api melalap eks kantor DPRD Rokan Hilir (Rohil) yang berada di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Ahad (10/7/2022) sekira pukul 12.16 WIB.


Kebakaran eks kantor DPRD yang berada di pusat Kota Bagansiapiapi langsung mengundang perhatian ratusan masyarakat Kota Bagansiapiapi yang ikut menyaksikan aksi si jago merah.


Beruntung tim pemadam Kebakaran Pemda Rohil langsung tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman sehingga api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan.


Saat kebakaran api sempat membesar dan menjulang dari beberapa ruangan kantor eks DPRD, yang selama ini digunakan para pelaku UMKM untuk berjualan dan tempat tongkrongan warga Bagansiapiapi untuk bersantai di ruang lantai bawah Gedung Eks DPRD di Jantung Kota Bagansiapiapi.


Salah seorang warga Fandi mengatakan, dirinya mengetahui kebakaran saat melintas dan melihat ada asap keluar dari ruangan eks kantor DPRD bersama warga lainnya.


Terlihat beberapa warga berjibaku melakukan pemadaman dan menyelamatkan barang yang bisa di selamatkan, tak perlu lama api akhirnya dapat dipadamkan secara total oleh mobil kebakaran milik Pemda Rohil.


Beruntung kebakaran kali ini tidak ada memakan korban jiwa dalam kebakaran kali ini,namun kerugian material di perkirakan ratusan juta. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui.


Sementara Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto yang di hubungi melalui telepon selulernya dan pesan singkat Whatt Shapp, Ahad (10/7/2022) belum memberikan jawaban.


Penulis: Redaksi

Editor: Ekas