• Home
  • Peristiwa
  • Menderita Ileus, Tahanan Polres Rohil Meninggal di RS Bhayangkara Polda Riau

Menderita Ileus, Tahanan Polres Rohil Meninggal di RS Bhayangkara Polda Riau

Senin, 03 September 2018 23:04:00
BAGIKAN:
Toni untuk berkabar.com
Berkabar.com - Kapolres Rohil gelar konferensi pers terkait beredarnya informasi di tengah masyarakat, adanya salah satu tahanan meninggal dunia yaitu, Sugito alias Gito bin Sukidi warga Dusun Suka Makmur RT 003 RW 002 Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil diduga karena menderita penyakit Ileus (Usus Berlipat) yang diketahui kondisinya sudah akut (parah).
 
Sugito alias Gito bin Sukidi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, setelah usai operasi yang dilakukan pihak Dokter  rumah sakit terhadap dirinya. 
 
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Antoni Lumbangaol SH MH didampingi Paur humas Iptu Yuliardi SH dalam konprensi persnya, Senin (3/9/18) sekira pukul 13.30 Wib membenarkan hal tersebut.
 
Dijelaskan bahwa tersangka Sugito  alias Gito bin Sukidi salah satu penghuni tahanan  Polres Rohil dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang ditahan sejak (3/6/2018) sekitar 21.30 lalu oleh unit Opsnal Polsek Simpang Kanan yang dititipkan di Mapolres Rohil.
 
Dalam konferensi pers di Mapolres Rohil, Kompol Antoni menjelaskan pada hari Jumat (31/8/18) sekira pukul 19.00 Wib, tersangka mengeluh perutnya sakit dan tidak bisa membuang angin. Selanjutnya saat pihak klinik Bhayangkara Polres Rohil melakukan pengecekan kepada tersangka, namun karena peralatan klinik tidak memadai akhinya tersangka dirujuk ke Rumah Sakit Cahaya di Ujung Tanjung.
 
Setelah tiba di RS Cahaya kembali dilakukan pemeriksaan medis dan diketahui tersangka mengalami sakit Ileus (usus belipat) dan harus dilakukan operasi, karena peralatan RS Cahaya tidak mencukupi untuk operasi, hingga akhirnya dianjurkan untuk dirujuk kembali ke RS Bhayangkara Polda Riau. 
 
Mengetahui tersangka dalam kondisi sakit, Kapolsek Simpang Kanan langsung menghubingi keluarga tersangka pada Jumat (31/8/18) . Keesokan harinya Sabtu (1/9/18) pihak keluarga tersangka menyusul ke Rumah sakit Bhayangkara Polda Riau. 
 
Selanjutnya pihak keluarga menyelesaikan administrasi dan biaya operasi tersangka. Setelah dilakukan perawatan pasca operasi di ruang ICU, namun pada Ahad (2/9/18) sekira pukul 18.45 Wib tersangka Sugito alias Gito Bin Sukidi dinyatakan meninggal dunia.(toc)
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Teroris Penyerang Polda Riau Tewas dan Seorang Diburu

    Berkabar.com - Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menggelar jumpa pers terkait serangan kawana
  • Propam Polda Riau Periksa Bripka PT

    Berkabar.com - Propam Polda Riau menangkap seorang oknum polisi berpangkat Bripka PT yang tengah menginap di Hotel Evo, Jumat (1

  • Amankan Kedatangan Ibu Negara, Polda Riau Terjunkan Ratusan Personel

    Berkabar.com - Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 540 personel pengamanan dalam rangka kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo,

  • Kapolda Himbau Umat Islam Riau Jaga Kerukunan Antar Agama

    Berkabar.com - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghimbau kepada seluruh umat Islam di Bumi Lancang Kuning untuk men

  • KOMENTAR