• Home
  • Pelalawan
  • Musim Kemarau Tiba, Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Pelalawan

Musim Kemarau Tiba, Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Pelalawan

Selasa, 01 Agustus 2017 16:08:00
BAGIKAN:

Berkabar.com - Musim kemarau tiba, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan. Kebakaran terjadi di Desa Pulau Muda dan Desa Segamai, Kecamatan Teluk Meranti.

"Ada dua titik lokasi kebakaran terjadi. Berupa lahan kosong semak belukar milik masyarakat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, saat dihubungi GoRiau.com.

Kebakaran di dua lokasi tersebut terjadi sejak Senin (31/7) sore. Api melalap areal semak belukar yang berada di lahan kosong milik masyarakat.

"Belum bisa dipastikan berapa luasan lahan yang terbakar di dua desa ini. Namun, upaya pemadaman sudah dilakukan sejak kemarin," ungkapnya.

Sambungnya, tim gabungan TNI, Polri, BPBD, Regdam Dinas Perkebunan, Satpol PP dan Damkar, dibantu perusahaan langsung melakukan upaya pemadaman begitu diketahui terjadi kebakaran.

"Sekarang masih dicek ke lokasi untuk memastikan apakah api masih ada atau tidak. Sebab tadi pagi sempat turun hujan di wilayah Kecamatan Teluk Meranti," jelas Hadi Penandio, Selasa (1/8/2017).

(rdk/grc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bahas SP3 15 Perusahaan Terduga Pembakar Lahan di Riau

    Berkabar.com - Terkait kebakaran hutan dan lahan dan adanya SP3 15 Perusahaan yang diduga membakar hutan dan lahan di Riau ole
  • Kepemilikan UU Karhutla Negara Singapura Bisa Pidanakan Masyarakat Riau

    Berkabar.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian menyebutkan bahwa negara tetangga Singapura sudah ada

  • Siaga Darurat Kebakaran Lahan, 8 Kabupaten di Kalbar

    Berkabar.com - Sebanyak delapan kabupaten di Kalimantan Barat mengeluarkan status siaga darurat terkait kebakaran hutan dan laha

  • Dumai Segera Siaga Darurat Tingkat Nasional

    Berkabar.com - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo mengatakan, upaya menetapkan status siaga karhutla ini nantinya akan diusulkan

  • KOMENTAR