Pekanbaru

Pengacara Terlibat Peredaran Sabu 24 Kg di Dumai Ditangkap

Redaksi Redaksi
Pengacara Terlibat Peredaran Sabu 24 Kg di Dumai Ditangkap
Ilustrasi

Berkabar.com - Kepastian penangkapan pengacara napi narkoba dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Komisaris Besar Victor Siagian. Hasil penyelidikan ditemukan bukti keterkaitan pengacara berinisial SK dengan SU dan AS serta Adit.

"Sudah dilakukan gelar perkara, patut diduga terlibat dalam sindikat itu," kata Victor, Selasa (13/10/2020) siang, melansir liputan6.com.

Diungkap Victor, SK menuju Medan mengontrol pergerakan SU dan AS yang membawa sabu dari Dumai. Sebelumnya, SK dengan mengendarai Pajero Sport bersama temannya membawa Honda CR-V yang masih buron berangkat dari Jambi menuju Pekanbaru, dan singgah di Dumai asal 24 Kg sabu.

SK yang menginap di apartemen tidak menduga dua kurir pembawa 24 Kg sabu meninggal truk berisi narkoba tersebut di jalan Kota Dumai.

"Karena ketakutan dengan intensifnya razia narkoba oleh Polda Riau dua kurir tadi meninggalkan truk berisi sabu ditengah jalan," terang Victor.

Setelah SU dan AS ditangkap, SK pun ditangkap karena diduga terlibat peredaran sabu jaringan lapas.

"Rencananya sabu tersebut akan diedarkan di Medan sekitarnya," pungkas Victor.

Sebelumnya sempat viral video rekaman penemuan sabu dalam jumlah besar di truk yang ditinggalkan ditengah jalan di Dumai. Tampak dalam rekaman tersebut penemuan tersebut disaksikan langsung Kapolres Dumai.

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra Saputra

Sumber: Liputan6.com