Pekanbaru

Kunjungi Kantor Riau Pos, Kapolda: Hubungan Polri dan Media Ibarat Ikan Dengan Kolam

Redaksi Redaksi
Kunjungi Kantor Riau Pos, Kapolda: Hubungan Polri dan Media Ibarat Ikan Dengan Kolam
Istimewa

BERKABAR.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Koran Terbesar di Provinsi Riau yakni Riau Pos pada Senin (10/1/2022).


Dalam kunjungan ini, Kapolda Riau Iqbal didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Ferry Irawan, Ditektur Reserse Narkoba Kombes Pol Yos Guntur dan Koorsipripim Polda AKBP Dodi.


Setibanya di Gedung Graha Pena Riau di Panam tersebut Kapolda beserta rombongan disambut langsung Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri, Direktur Riau Pos Sumedi Susanto, Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus, Manajer Iklan Riau Pos Sumariono, Manajer Sirkulasi Riau Pos Syahrul Muchlis, Redaktur Senior Mirshall, Koordinator Liputan Riau Pos Eka G Putra dan jajaran redaksi Riau Pos.


Selain itu, hadir juga pimpinan Riau Televisi (RTV) Manajer Program Sujarno, Pemimpin Redaksi RTV Alseptriadi dan Manajer Keuangan Hidayat Algerie.


Dalam sambutannya Wadirut Riau Pos Ahmad Dardiri sempat memperkenalkan jajarannya kepada Irjen Iqbal. Lelaki yang karib disapa Ade ini mengatakan, kedatangan Kapolda beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi Riau Pos. Ia kemudian menyampaikan harapan agar sinergitas dan kolaborasi yang terjalin antara Riau Pos dan Polda Riau, dapat ditingkatkan lagi.


"Ya tentunya kami siap bersinergi dengan kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemberitaan yang mencerahkan bagi masyarakat dan pembangunan Riau," ungkapnya, seperti rilis yang diterima berkabar.com.


Sementara itu, Irjen Iqbal menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Riau Pos dengan Polda Riau. Ia sedikit berseloroh bahwa Riau Pos dulu dan sekarang jauh lebih besar. Karena ia ingat betul bagaimana Riau Pos saat Iqbal masih menjabat Kasatlantas Poltabes Pekanbaru. Ia bahkan masih mengingat wartawan Riau Pos yang menjadi mitra dirinya ketika masih bertugas di Bumi Lancang Kuning.


"Kesini Kita bernostalgia kangen-kangenan. Banyak dulu, bapak Direksi bahkan bapak Pimred itu teman saya waktu 17 tahun lalu. Sama-sama di lapangan, sama-sama kehujanan. Makan indomi dan lain-lain. Sekarang sudah jadi pemimpin semua," ungkap Iqbal.


"Saya orang baru mohon dimintakan pintu silaturahmi dan komunikasi. Saya harap tugas tugas kami bisa disampaikan ke masyarakat melalui media dan jurnalis yang posisinya sangat strategis bagi kami. Saya paham betul media menjadi hal yang penting, mohon agar kita bisa bergandeng tangan, saling bersinergi dan saling menguatkan. Yang jelas hubungan Polri dan Media ibarat ikan dalam kolam," pungkas Irjen Iqbal mengakhiri sambutannya.


Penulis: Redaksi

Editor: Ekas