Pekanbaru

Bayar Pakai Uang Palsu Siap Indihoi, Pria di Pekanbaru Ini Dikerangkeng

Redaksi Redaksi
Bayar Pakai Uang Palsu Siap Indihoi, Pria di Pekanbaru Ini Dikerangkeng
rtc/net

berkabar.com - Gara-gara nekat "jajan" Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan menggunakan uang palsu di salah satu hotel di Pekanbaru, Rio Saputra (30) alias Rio harus berurusan dengan polisi. Warga Jalan Al Ikhlas, B18, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya itupun langsung ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota setelah lebih dulu dilaporkan oleh wanita yang dikencaninya tersebut.


Menurut Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold Rampengan, setelah melakukan penyelidikan berdasarkan laporan pelapor, tersangka pun akhirnya berhasil diringkus di kediamannya di Jalan Al Ikhlas, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (11/07/20) pekan lalu. Dari penangkapan tersebut, turut diamankan pula barang bukti 4 lembar uang palsu pecahan seratus ribu dan 9 lembar uang palsu pecahan lima puluh ribu.


"Pengakuannya, tersangka baru pertama kali (melakukan pembayaran menggunakan upal). Upal itu didapatkan tersangka dari rekannya, sekarang (rekan tersangka) masih kita cari," ujarnya ketika memimpin ekspose tersangka dan barang bukti, Selasa (14/07/20).


Dia menjelaskan, terungkapnya penggunaan upal itu sendiri berawal ketika tersangka mengenal pelapor dari aplikasi Michat kemudian mengajaknya berkencan selama 3 jam di salah satu hotel di Pekanbaru, 24 Juni 2020 silam. Setelah selesai berkencan, tersangka pun membayar sebesar Rp 850 ribu dan langsung pergi begitu saja. Saat itulah, pelapor merasa curiga dan kemudian mengecek uang pemberian yang diberikan tersangka. Begitu dicek, barulah ketahuan bahwa uang tersebut tidak sama dengan uang asli.


"Di rumah tersangka tidak kita temukan mesin dan alat-alat (pembuat upal). Hanya upalnya saja. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 26 Ayat 3 UU RI No 7 Tahun 2011 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun (kurungan penjara)," tandasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: riauterkini


Tag:IndihoiUpal