Olahraga

Mike Tyson Ingin Hadapi Petarung Terbaik UFC

Redaksi Redaksi
Mike Tyson Ingin Hadapi Petarung Terbaik UFC
bola/net

berkabar.com - Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, memberi saran kepada petarung UFC, Jon Jones, jika dia mau mendapat bayaran besar.


Jon Jones (AS) adalah salah satu petarung top UFC yang melayangkan protes terkait nominal bayaran diterima. Jones menilai kubu UFC yang dipimpin Dana White bersikap tidak adil dengan para petarung terkait uang bayaran.


Perseteruan ini masih berlanjut sampai sekarang dan belum menunjukkan tanda-tanda akan mencapai titik temu.


Merespons hal tersebut, Mike Tyson pun menunjukkan empati. Apalagi, Tyson adalah penggemar dari Jones. Dia pun menyarankan Jones untuk bertarung dengannya agar UFC mau memberinya bayaran yang lebih besar dan sesuai.


"Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan banyak uang," ucap Tyson kepada Charlie Mack, dikutip BolaSport.com dari Heavy.


Sosok berjulukan Si Leher Beton itu kemudian memberikan analogi tentang pertarungan lintas cabang olahraga alias crossover yang melibatkan petarung UFC dari Republik Irlandia, Conor McGregor, dan eks petinju kelas welter AS, Floyd Mayweather Jr.


Tyson menilai McGregor harus melawan Mayweather lebih dulu demi mendapatkan bayaran layak dari UFC.


"UFC lebih populer dari tinju, ratingnya lebih besar, tetapi, petarung UFC tidak akan pernah lebih kaya daripada seorang petinju kelas satu," tutur Tyson.


"Untuk mendapatkan 100 juta dolar AS, Conor McGregor butuh untuk menghadapi Floyd Mayweather lebih dahulu," kata dia melanjutkan.


Selain Jon Jones, Jorge Masvidal (AS) juga mengaku tidak puas dengan nominal pembayaran yang diajukan UFC untuk pertarungan-pertarungannya.


Meski tidak akan menuntut ganti rugi atas duel-duel yang sudah digelar, baik Jones maupun Masvidal berharap UFC mau memberi bayaran lebih baik pada pertarungan-pertarungan mereka berikutnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: bolasport


Tag:Jon JonesMike TysonUFC