Olahraga

Erling Haaland Pecundangi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

admin admin
Erling Haaland Pecundangi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
bola/net
berkabar.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam urusan mencetak 41 gol sepanjang musim.


Borussia Dortmund sukses membungkam perlawanan Schalke 04 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (16/5/2020).


Bermain di kandang sendiri, Borussia Dortmund membantai tim tamu dengan skor telak 4-0 dengan skor dibuka oleh Erling Haaland.


Keempat gol tersebut dicetak oleh Erling Haaland (menit ke-29), Raphael Guerreiro (45' dan 63'), serta Thorgan Hazard (48').


Dengan kemenangan tersebut, Die Borussen kini menempati urutan kedua klasemen sementara Bundesliga di bawah Bayern Muenchen.


Khusus untuk satu gol dari Haaland, ia berhasil menorehkan rekor baru saat berseragam Borussia Dortmund.


Golnya di menit ke-19 ke gawang Schalke itu membuat Haaland selalu mencetak gol saat melakoni empat laga debutnya bersama Dortmund.


Empat laga debut itu adalah di Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan derbi Revier melawan Schalke 04.


Selain itu, dengan tambahan satu gol, Haaland kini sudah mengoleksi 41 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2019-2020.


Sebanyak 13 gol dilesakkan Haaland bersama Dortmund, sementara 28 gol sisanya berhasil ia cetak saat masih berseragam RB Salzburg.


Dilansir BolaSport.com dari Marca, catatan Haaland tersebut berhasil mengalahkan torehan dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Haaland lebih cepat menyentuh angka 41 gol dalam satu musim saat dirinya masih berusia 19 tahun, 9 bulan, 23 hari.


Cristiano Ronaldo bisa mengumpulkan 41 gol semusim ketika sudah berusia 23 tahun, 3 bulan, 6 hari kala membela Manchester United pada musim 2007-2008.


Adapun Lionel Messi berhasil melesakkan 41 gol di usia 22 tahun, 10 bulan, 6 hari bersama Barcelona di musim 2009-2010.


Selain dua megabintang tersebut, Haaland juga mengalahkan striker berkelas lainnya seperti Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Edinson Cavani, Mohamed Salah, Harry Kane, dan Luis Suarez.


Torehan 41 gol Haaland bahkan belum bisa diikuti pemain-pemain top seperti Kylian Mbappe, Neymar, ataupun Antoine Griezmann.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan

Sumber: bolasport


Tag:Erling HaalandPecundangi Cristiano Ronaldo dan Lionel MessiStriker Borussia Dortmund