Dipuji Dovizioso karena Main Bersih

Rossi: Namanya Juga Pembalap Zaman Dulu  

Selasa, 05 November 2019 14:52:00
BAGIKAN:

BERKABAR.COM - Valentino Rossi merasa senang bisa berduel dengan Andrea Dovizioso. Meski, tentu saja, dia lebih senang jika menang.

Persaingan antara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi salah satu sajian menarik dalam balapan MotoGP Malaysia 2019.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), Rossi dan Dovizioso berebut posisi ketiga hingga pengujung balapan.

Dovizioso yang finis di depan Rossi mengaku menikmati persaingan yang terjadi. Sebab, The Doctor dinilainya tidak kelewat agresif.

"Dia (Rossi) agresif tetapi tidak sampai melewati batas," ucap Dovizioso mengomentari sang kompatriot, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Komentar Dovizioso sampai ke telinga Rossi. Sama seperti Dovizioso, Rossi juga menikmati duel di lintasan sepanjang 5,5 kilometer tersebut.

"Saya juga senang berduel dengan dia, meski saya akan lebih senang jika bisa mengalahkannya," canda Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Adapun soal komentar Dovizioso perihal gaya balapannya yang agresif tetapi masih dalam batas wajar, Rossi memberikan pandangannya.

"Kami memiliki kesamaan dalam tingkat kesadaran tertentu karena kami bermain bersih, terkadang terlalu bersih. Mungkin karena kami pembalap zaman dulu," tutur Rossi.

"Pembalap muda lebih agresif. Tak sampai beberapa tahun yang lalu, Anda harus berusaha menyalip rival Anda tanpa terlalu menganggunya.

"Sekarang sepertinya jika Anda melakukannya, itu akan lebih baik," ucap pemenang sembilan gelar juara dunia itu menambahkan.

Meski gagal naik ke tangga podium, performa Rossi sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Malahan, dia sukses memecahkan rekor waktu lap tercepat.

Rossi pun mengaku senang dengan penampilannya dalam balapan kali ini. Walaupun akan lebih membahagiakan baginya jika bisa finis tiga besar.

"Saya akan sangat bahagia jika bisa finis di posisi podium, tetapi saya kompetitif, dan saya juga membuat rekor baru di sini," tutur Rossi.

"Saya mendapat lebih sedikit masalah dengan ban belakang dan saya bersenang-senang," pungkasnya.

Hasil balapan di Malaysia membuat Valentino Rossi mendekati perolehan poin Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang bertengger di peringkat keenam klasemen sementara.

Rossi kini menempati di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 166 poin. Pembalap asal Tavuilla itu berjarak enam poin dari Quartararo.



Sumber: bolasport 

BAGIKAN:
KOMENTAR
heriweb