• Home
  • Olahraga
  • Manfaatkan Celah Regulasi Transfer FIFA, Barcelona Pulangkan Neymar

Manfaatkan Celah Regulasi Transfer FIFA, Barcelona Pulangkan Neymar

Senin, 23 Maret 2020 12:58:00
BAGIKAN:
net

BERKABAR.COM - Barcelona punya peluang memulangkan Neymar pada bursa transfer awal musim 2020/2021 yang akan datang. Sebab, ada aturan dari FIFA yang membuat Barcelona bisa mendapatkan Neymar dengan harga murah.

Neymar meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Juli 2017 lalu. Pemain asal Brasil tersebut memilih pindah ke PSG. Transfer yang membuat dunia guncang karena harganya yang mahal.

PSG harus menggelontorkan dana hingga 222 juta euro untuk menebus kontrak Neymar di Barcelona. Nilai tersebut sampai saat ini tercatat sebagai transfer paling mahal di dunia.

Neymar dan Barcelona diyakini lantas menyesali transfer ini. Neymar tak merasa bahagia di PSG. Sedangkan, Barcelona secara malu-malu rindu pada servis pemain berusia 28 tahun tersebut.

Aturan FIFA Permudah Barcelona Beli Neymar Lagi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona sempat melakukan upaya untuk membeli Neymar pada awal musim 2019/2020 lalu. Titah untuk membawa Neymar ke Camp Nou datang langsung dari Lionel Messi, sosok yang sangat penting di klub.

Namun, pihak Barcelona bergerak setengah hati. Mereka merasa sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong pada awal musim. Dana hampir 200 juta euro sudah dikeluarkan.

Namun, bukan berarti Barcelona tidak lagi berminat pada Neymar. Lionel Messi terus mendesak klub agar membeli Neymar. Begitu juga pemain penting lain seperti Gerard Pique dan Luis Suarez.

Dikutip dari ESPN, pihak Barcelona akan bergerak awal musim depan untuk membeli Neymar. Mereka bakal memanfaatkan celah pada pasal 17 dalam aturan transfer FIFA. Pasal itu bisa membuat harga Neymar lebih murah dari seharusnya.

FIFA mengeluarkan pasal 17 aturan transfer pada 2001. Pasal itu merupakan tanggapan atas sengketa dengan Dewan Eropa tentang kebebasan pergerakan pemain di Uni Eropa seperti pekerja di bidang lainnya.

Pasal tersebut menyatakan bahwa pemain dapat meninggalkan kontrak mereka 'tanpa alasan' begitu sudah masuk periode perlindungan di tahun ketiga. Dalam hal ini, Neymar bisa menebus kontraknya di PSG dan pindah ke Barcelona.

Neymar kini tengah menjalani tahun ketiganya bersama PSG. Tepat pada Juli 2020 mendatang, dia genap tiga tahun bersama PSG. Artinya, Barcelona kini punya peluang kembali membeli eks pemain Santos tersebut.



Sumber : ESPN  & Bolanet
Editor : Iwan

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Tetap Menang

    Berkabar.com - Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Barcelona pada partai pertama Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou

  • Lawan Celtic, Messi Cetak Hattrick ke-36

    Berkabar.com -- Lionel Messi mengamuk di Stadion Camp Nou dengan mencetak tiga gol ke gawang Glasgow Celtic. Gol yang dicetak
  • Guerreiro Ungkap Alasan Tolak Barcelona

    Berkabar.com - Raphael Guerreiro ternyata pernah menolak tawaran yang muncul dari Barcelona di musim panas ini, menurut laporan

  • Ivan Rakitic Bawa Barca Unggul Vs Bilbao

    Berkabar.com - Barcelona hanya mampu tipis 0-1 atas Athletic Bilbao dalam pertemuan pekan kedua La Liga yang berlangsung Senin
  • KOMENTAR