Olahraga

2 Atlet NPC Dumai Raih 1 Medali Perak dan 1 Perunggu Pada Pekan Paralympic Provinsi Riau

Redaksi Redaksi
2 Atlet NPC Dumai Raih 1 Medali Perak dan 1 Perunggu Pada Pekan Paralympic Provinsi  Riau

Ketua NPC Dumai Mulyadi Mengalungkan Medali Kepada Atlet Peraih Medali Perunggu Oktavia Juliana Untono

Berkabar.com (Dumai) - Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kota Dumai ikut kontingen pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Provinsi Riau dalam rangka persiapan menuju kontingen PEPARNAS XVII di Papua tahun 2021 yang dilaksanakan NPC Riau.

Hasil Perolehan medali tersebut disampaikan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kota Dumai Mulyadi, usai mengikuti penutupan seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua 2021, oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma yang dilaksanakan di Hotel Drego Pekanbaru, Sabtu (24/7/2021) malam.

Mulyadi menjelaskan, Hasil juara peringkat 12 yg diraih atlet NPC Dumai ini setelah mengikuti dua cabang olahraga diikuti sebanyak 2 (dua) Atlet dan 2 Official NPC Dumai, pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua yang berlangsung selama tiga hari di Pekanbaru.

Adapun Cabang olahraga yang diikuti diantaranya, yaitu atletik di nomor lari 1500 M dan lari 100 M berhasil meraih 1 medali perak juara 3 atas nama Ahmad Akbar Pratama dengan official M Sulaiman, serta cabang olahraga bulutangkis atlet tunggal putri yang diikuti di nomor klasifikasi setengah kompetisi, berhasil meraih medali perunggu, juara 3 atas nama Octavia Juliana Untono dengan official Intan Kumala Sari.

"Alhamdulilah NPC Dumai berhasil memperoleh medali yang diraih berkat cabang olahraga Atletik dan Bulutangkis sebanyak 2 medali," kata Mulyadi.

Atas nama ketua NPC Dumai dan mewakili pengurus serta official lainnya, Mulyadi menyampaikan selamat dan terima kasih atas usaha dan perjuangan semua. Kemudian tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Walikota Dumai H Paisal SKM MARS dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atas dukungan dan segala bantuannya.

"Selamat atas prestasi yang diraih para atlet, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Walikota Dumai H Paisal dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai," ungkap Mulyadi.

Sementara itu Ketua NPC Riau Jaya Kesuma mengatakan, untuk Atlet NPC Dumai dapat menyumbangkan 2 medali, yaitu perak dan perunggu, dan untuk NPC Dumai diingatkan perlu lagi ditingkatkan kembali baik dalam kepengurusan maupun bidang pembinaan olahraga tersebut, agar Atlet Dumai dapat menambah jumlah kuota atlet yang berprestasi dalam mewakili nama daerah seprovinsi riau untuk persiapan event yang akan mendatang.

"Insya allah saya akan memberangkatkan para ketua pengurus Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dan para Atlet-atlet yg sudah lolos mengikuti seleksi tersebut akan diberangkatkan ke Papua pada bulan November 2021," pungkas Jaya Kesuma. (chn)

Penulis: Redaksi

Editor: Chandra