Olahraga

7 Ciri-ciri Raket YONEX Asli, Teliti Sebelum Membeli!

Redaksi Redaksi
 7 Ciri-ciri Raket YONEX Asli, Teliti Sebelum Membeli!

Unsplash/Cristina Anne Costello

BERKABAR.COM - Raket Yonex asli biasanya dibuat langsung di Jepang dari bahan terbaik, sedangkan raket kelas menengah bawah biasanya dibuat di Taiwan. Di beberapa negara atau wilayah, produk Yonex tidak dijual langsung oleh perusahaannya, melainkan melalui distributor resmi.


Untuk pasar Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya, distributor utamanya adalah Sunrise. Nah, Sunrise telah membangun sistem pelacakan untuk produk Yonex (dan Mikasa) asli yang dijualnya dan berikut beberapa ciri-ciri dan jenis raket YONEX.


Ciri-ciri YONEX Asli
1.Logo YONEX

Anda dapat memverifikasi keaslian raket Yonex dengan emblem dan logonya. Emblem "YY" dan logo YONEX tercetak jelas di raket aslinya.


Sedangkan huruf "O" pada YONEX pada raket palsu biasanya berukuran besar dan bulat, dengan spasi yang lebih besar di dalam huruf tersebut.


2.Nomor Seri Produksi

Keaslian raket Yonex dapat ditentukan dengan nomor produksi pada tutup raket. Semua raket asli memiliki kode produksi yang terukir pada bagian tutup atas porosnya.


3.Stiker Hologram

Keaslian raket Yonex asli dapat diketahui dari stiker holografik yang dipasang pada raket. Stiker hologram pada raket Yonex asli lebih sulit dilepas karena menggunakan lem khusus, dii sisi lain, raket palsu mudah dilepas.


4.Warna pada Tutup Pangkal

Jika Anda sudah memiliki raket asli, bandingkan warna tutup dasarnya. Raket palsu biasanya memiliki warna hijau yang berbeda, baik terlalu terang maupun terlalu gelap.


5.Barcode Tersembunyi

Raket Yonex asli selalu datang dengan barcode tersembunyi yang ditempatkan di bawah pegangan pabrik. Barcode menunjukkan nomor model raket, berat dan ukuran pegangan.


Barcode sering sobek saat pegangan dilepas dari gagang. Namun ketika dilepas dengan hati-hati, barcode tersebut dapat terlihat dan menjadi indikator keaslian raket tersebut.


6.Tas Raket

Keaslian raket Yonex juga dapat dikenali dari kualitas casing yang menyertainya. Raket Yonex asli memiliki hasil akhir matte yang indah yang kontras dengan huruf glossy yang tercetak.


Ini sedikit lebih sulit untuk dilihat pada tas Yonex Voltric Series. Selain itu, tas raket Yonex asli tetap tahan kusut untuk waktu yang lama, sedangkan tas palsu mudah dilipat.


7.Kualitas Kayu

Kualitas kayu yang digunakan pada pegangan raket yang palsu sangat rendah, Anda dapat dengan mudah meninggalkan bekas yang dalam bahkan hanya dengan menekannya dengan kuku Anda.


Beberapa Jenis Raket Yonex
1.YONEX Frame Astrox Raket Badminton - Black Yellow 77 AX77SP



Material
: H.M. GRAPHITE + NANOMETRIC + Tungsten
Harga : Rp. 2.300.000


2.YONEX Nano Ray Z Speed Frame Raket Badminton - Lime Yellow



Material
: H.M. Graphite, SONIC METAL, EX-HMG
Harga : Rp2.100.000


YONEX Nano Ray Z Speed Frame Badminton Lime Yellow angka raket bulutangkis yang terbuat dari bahan H.Graphite, SONIC METAL, EXHMG dan didesain sporty dengan grip yang nyaman untuk bermain bulutangkis.


3.YONEX Frame Voltric 80 Etune VT80ETN Raket Badminton



Material : H.M. Graphite, NANOMETRIC, Tungsten
Harga : Rp2.100.000


YONEX Frame Voltric 80 Etune Raket Badminton - Deep Red adalah raket badminton yang didesain sporty dan terbuat dari material H.M. Graphite, NANOMETRIC, Tungsten dengan handle yang nyaman digunakan saat bermain badminton.


4.Ezone 98 Blue - 305 Gram - Unleashed Racket Tennis Yonex



Material : H.M. Graphite, NANOMETRIC DR, HYPER-MG, Quake Shut Gel Air
Harga : Rp. 4.998.000


Dikembangkan lebih dari 30 tahun yang lalu, desain ISOMETRIC meningkatkan sweet spot sebesar 7%. Dibandingkan dengan rangka bundar konvensional, raket ISOMETRIC berbentuk persegi menghasilkan sweet spot yang lebih besar dengan mengoptimalkan perpotongan senar utama dan senar silang.


Penutup
Nah, itulah dia beberapa ciri-ciri dari raket YONEX asli yang bisa Anda jadikan panduan sebelum membeli.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan