Kuansing

Ditemukan Warga Kuansing Alami Gizi Buruk

Redaksi Redaksi
Ditemukan Warga Kuansing Alami Gizi Buruk

BERKABAR.COM---TELUK KUANTAN- Pemerintahan Kabupaten Kuansing melalui dinas terkait diminta eksis memperhatikan kesehatan masyarakatnya. Dizaman serba maju sekarang ini masih ada anggota masyarakat yang mendserita gizi buruk.

Alfiansyah bocah berumur dua tahun asal Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar ( Guntor ) sungguh bernasib malang. Sejak berumur enam bulan putra pasangan Ipur dan Sulastri mengalami gizi buruk.

Setelah menderita gizi buruk selama 1,5 tahun, baru sekarang bocah ini dirawat intensif di RSUD Teluk Kuantan. "Sekarang sudah dirawat di rumah sakit,' ujar Kabid Kesmas, Dr Irfan kepada wartawan, Kamis (5/10/17) siang melalui telepon.

Sementara itu kepala UPTD Kesehatan Guntor, dr Weni Safitri, juga mengakui adanya kasus gizi buruk ini. Menurut Weni, kondisi gizi buruk yang dialami oleh Primadiansyah sudah terjadi sejak bocah malang ini berumur enam bulan.

" Jadi sudah setengah tahun, Alfiansyah mengalami kondisi gizi buruk," tukasnya.

Mengenai upaya penanganan katanya, UPTD mengirimkan staf ke rumah orang tua Alfiansyah untuk melakukan pengobatan dan pemulihan dengan memberikan asupan gizi dan vitamin.

Sementara itu, Kades Teberau Panjang, Hendri mengharpakan, pihak keluarga membawa Alfiansyah untuk berobat dan melalukan pemulihan.

Kondisi Alfiansyah sendiri kata Hendri layaknya seorang bocah penderita gizi buruk. Badannya lemah, mata sayu dan kurus.

" Kita minta segera ditangani agar kesehatan Alfiansyah kembali pulih," harapnya.

Lahir Didalam Mobil.

Bayi malang ini diketahui lahir didalam mobil. Sewaktu dalam perjalanan menuju rumah persalinan. Belum sampai ditempat persalinan, tiba tiba ibu Alfiansyah melahirkan.

"Alfiansyah lahir didalam mobil Avanza," cerita Kades Hendri.***(dri)
Sumber: riauterkini

Penulis: Redaksi