Minggu, 18 Agustus 2019 00:07:00

Syarial Merayakan HUT RI ke-74 di Rupat

Anggota DPRD Bengkalis Syarial ST MSi mengikuti upacara bendera HUT RI di Rupat
BERKABAR.COM - Pemerintah Kecamatan Rupat menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun di halaman Kantor Camat Rupat Jalan Pelajar, Sabtu (17/8/19).  Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 09.00 WIB yang ini berlangsung dengan tertib dan lancar.
 
Sejumlah tokoh turut hadir. Diantaranya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial ST MSi , Kapolsek Rupat Masrial SSos, Danramil Kapten inf Sugiono dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemcam Rupat Utara hadir.
 
Pada Kesempatan kali ini yang menjadi inspektur Upacara adalah Camat Rupat yakni Hanafi SP.M Si, selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 agustus 2019 yaitu Pelda Edeng kuswara dari Babinsa Ramil 05 Rupat.
 
Upacara 17 Agustus 2019 ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawa oleh peserta Paskibraka Rupat, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.
 
Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial ST MSi.
 
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat - Rupat Utara Syahrial ST MSi ini tampil wibawa saat membacakan teks Proklamasi pada acara Apel memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.
 
Syahrial selaku Anggota DPRD mengapresiasi kepada seluruh peserta yang ikut melaksanakan apel ini, terkhusus kepada camat dan jajarannya sebagai panitia pelaksana yang bekerja secara maksimal untuk memfasilitasi acara apel ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman.
 
“Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Rupat yang ikut berpartisipasi meramaikan acara apel pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh Pasukan Paskibra, semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT," ucap Syahrial.
 
Syahrial sebagai anggota Komisi IV DPRD yang juga membidangi Pendidikan mengharapkan kedepannya perlu ada pelatihan di tingkat sekolah, guna membiasakan diri berupacara dalam waktu durasi yang panjang, sehingga ketika ikut melaksanakan upacara daya tahan fisik lebih kuat dan melatih untuk menghayati.
 
“Mari kita bersama-sama menjaga semangat kemerdekaan ini dengan cara berpartisipasi sesuai dengan kegiatan dan aktivitas kita masing-masing, mari kita bekerja sesuai dengan aturan dan kebijakan yang ada sehingga NKRI baik di tingkat pusat maupun daerah memiliki kemajuan termasuk juga bidang yang kita sedang jalani. Marilah kita bersatu untuk membangun kampung kita bersama-sama dengan kekuatan yang ada, jadikan generasi kita generasi yang pintar dan bijak," harap Syahrial saat diminta pendapatnya terkait Hari Ulang Tahun RI ke - 74 ini.
 
Sementara Camat Rupat Hanafi usai upacara mengatakan, Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini harus menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme, bagaimana generasi muda pada hari ini dapat mengerti makna dari Hari Kemerdekan RI, dengan terpaparnya teknologi informasi rasa nasionalisme makin hari makin berkurang, dalam memperingati Hari Ulang Tahun RI ini mudah mudahan rasa nasionalisme ini dapat me-refresh kembali pemikiran mereka untuk mengenang para pejuang kita yang susah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
 
“Kita sebagai pemuda dan generasi penerus harus dapat memperjuangkan kemakmuran bagi rakyat kita dan membangun Indonesia ini lebih maju dan berjaya. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusus masyarakat kabupaten Bengkalis, rasa nasionalisme, kebersamaan dan rasa kegotoroyongan bahwa rupat ini adalah untuk semua golongan yang harus dikembangkan bersama-sama," harap Hanafi.(****)
 
 
 
  •  
    Camat Rupat Hanafi SP MSi, anggota DPRD Bengkalis Syarial ST MSi dan Kapolsek Rupat Masrial SSos, Danramil Kapten Inf Sugiono.
  •  
    Anggota DPRD Bengkalis Syarial ST MSi bercengkrama dengan Kapolsek Rupat Masrial SSos.
  •  
    Anggota DPRD Bengkalis Syarial ST MSi salam komando dengan salah seorang ASN saat mengikuti upacara bendera HUT RI di Rupat.
  •  
    anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial ST MSi memberikan penghargaan kepada salah seorang peserta upacara bendera.
  •  
    Syarial ST MSi fhoto bersama dengan camat dan penerima penghargaan usai upacara bendera.
  •  
    Syarial ST MSi membacakan teks proklamasi.
  •  
    Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial ST MSi saat memasuki lapangan upacara.