Selasa, 20 Agustus 2019 22:16:00

Paripurna Penyampaian Nota Keuangan APBD-P 2019 dan APBD 2020

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril dan Walikota Pekanbaru Firdaus saat memimpin rapat paripurna Penyampaian Pidato Pengantar Walikota Pekanbaru tentang Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2020 serta ranperda Pekanbaru tentang APBD Perubahan 2019.
BERKABAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menggelar Paripurna Penyampaian Pidato Pengantar Walikota Pekanbaru tentang Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2020 serta ranperda Pekanbaru tentang APBD Perubahan 2019, di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Pekanbaru, Senin (19/8/2019).
 
Paripurna dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sahril didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus dan dua Wakil Ketua DPRD diantaranya Nofrizal serta Sigit Yuwono. Hadir pada paripurna tersebut Anggota DPRD Pekanbaru, Forkopimda, Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer, Plt Sekwan Zulfahmi Adrian serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.
 
Ketua DPRD Pekanbaru Sahril mengatakan, pengesahan kedua Ranperda APBD-P 2019 dan APBD murni 2020 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Jika tidak dilaksanakan tepat waktu, maka akan ada sejumlah sanksi yang menanti dari Kementerian Keuangan RI. 
 
"Untuk APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020 pengesahannya akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 Agustus mendatang secara bersamaan. Saat ini, pembahasan kedua Ranperda tersebut masih terus berlanjut karena masih ada waktu sekitar satu minggu mendatang," ujarnya. 
 
Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan bahwa nota keuangan Ranperda APBD Perubahan Pekanbaru tahun 2019 berjumlah sebesar Rp 2,689 triliun. Sedangkan untuk nota keuangan Ranperda APBD Pekanbaru tahun 2020, jumlahnya diprediksi mencapai angka Rp2,346 triliun.
 
"Untuk itu, saya berharap pengesahan kedua Ranperda ini bisa dilaksanakan tepat waktu. Untuk APBD 2020 nanti, akan diprioritaskan kepada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," ulas walikota.
 
Selain agenda penyampaian pidato pengantar Walikota Pekanbaru tentang nota keuangan dan Ranperda APBD 2020 serta Ranperda APBD Perubahan 2019, pada kesempatan itu juga dilaksanakan penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Pekanbaru tahun 2020. Dimana, ada sebanyak 23 Ranperda yang akan diajukan pada tahun 2020 mendatang.
 
 
 
Berikut rangkaian galeri foto:
  •  
    Ketua DPRD Pekanbaru Sahril menerima draf nota keuangan APBD-P 2019 dan APBD 2020 dari Walikota Pekanbaru Firdaus.
  •  
    Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan pidato pengantar tentang Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2020 serta ranperda Pekanbaru tentang APBD Perubahan 2019, di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Pekanbaru.
  •  
    Anggota DPRD Pekanbaru menyanyikan lagu Indonesia Raya pada paripurna penyampaian nota keuangan APBD-P 2019 dan APBD 2020.
  •  
    Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyampaikan laporan pada sidang paripurna.
  •  
    Anggota DPRD Pekanbaru saat menghadiri rapat paripurna.
  •  
    Walikota Pekanbaru Firdaus dan Forkopimda foto bersama sebelum rapat paripurna dimulai.
  •  
    Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Zulfahmi Adrian bersama Kepala Bagian Persidangan Rizal, mengikuti rapat paripurna.
  •  
    Pejabat di lingkungan pemerintah kota saat menghadiri rapat paripurna.
  • heriweb