Rabu, 07 Agustus 2019 22:11:00

Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril menandatangani berita acara penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.
BERKABAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 Kota Pekanbaru, Selasa (6/8/2019).
 
Paripurna dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sahril didampingi dua Wakil Ketua di antaranya Sigit Yuwono dan Nofrizal, serta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Naor. Hadir di kegiatan itu puluhan Anggota DPRD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.
 
Dari MoU itu disepakati APBD  Pekanbaru tahun 2020 sebesar Rp2,34 triliun. Angka tersebut berkurang sekitar 8,5 persen dari APBD Murni tahun 2019 sebesar Rp2,56 triliun.
 
Ketua DPRD Pekanbaru Sahril mengatakan, meski paripurna menuai interupsi, namun sebagian besar wakil rakyat yang hadir setuju dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut.  "Dari 44 Anggota DPRD yang hadir, 27 diantaranya setuju," ungkap Sahril.
 
Sementara itu, Sekdako Pekanbaru M Noer menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Pekanbaru Firdaus yang tak bisa hadir di paripurna tersebut karena di waktu bersamaan tengah mengikuti rapat gabungan penanganan karhutla bersama Presiden Jokowi di Jakarta.
 
Di kesempatan itu, M Noer juga menyampaikan pesan walikota bagi seluruh pimpinan OPD. Walikota berpesan agar OPD bisa mendapatkan pembiayaan pembangunan dari sumber DBH, DAU dan DAK APBD 2020 diprediksi mencapai Rp 2,347 triliun.
 
 
Berikut rangkaian galeri foto:
  •  
    Ketua DPRD Pekanbaru Sahril menyerahkan draf KUA-PPAS APBD 2020 kepada Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer.
  •  
    Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer menyampaikan laporan pemerintah pada rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.
  •  
    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono menandatangani berita acara penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.
  •  
    .Kepala Bagian Persidangan Setwan DPRD Pekanbaru Rizal, menyampaikan laporan.
  •  
    Pimpinan rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020 menyanyikan lagu Indonesia Raya.
  •  
    Anggota DPRD Pekanbaru menyanyikan lagu Indonesia Raya pada paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.
  •  
    Suasana rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.
  •  
    Forkopimda dan pejabat di lingkungan pemerintah kota saat menghadiri paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD 2020.