DPRD Pekanbaru Sahkan 4 Perda

Redaksi Redaksi
1 dari 8
DPRD Pekanbaru Sahkan 4 Perda
Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru.
BERKABAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, mensahkan 4 rancangan peraturan daerah (ranperda) menjadi peraturan daerah (perda) melalui sidang paripurna ke-1 nasa sidang III tahun 2019, di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Minggu (1/9/2019) malam.
 
Keempat peraturan yang baru disahkan itu diantaranya Perda tentang Sistem Penyediaan Air Minum, Perda tentang Izin Membuka Tanah, Perda Pembentukan Kecamatan dan Perda tentang perubahan atas Perda Kota Pekanbaru No.3 tahun 2011 tentang Pajak Penerangan Jalan. 
Pengesahan dilakukan setelah mendengarkan laporan dari empat pansus (panitia khusus) DPRD Kota Pekanbaru terhadap empat ranperda tersebut. Mayoritas anggota pansus menyetujui keempat ranperda tersebut.
 
"Selama pembahasan ada dinamika. Namun saat ini sudah bisa disahkan. Kita apresiasi dengan pengesahan ini," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus usai paripurna.
 
Menurut walikota, dinamika selama pembahasan itu merupakan seni dalam penyampaian pendapat. Hal ini sesuai dengan pandangan dalam tugas masing-masing.
 
Untuk itu, walikota menilai persoalan itu tidak bisa dilihat hanya dari satu sudut pandang. Namun harus dilihat dari sudut pandang berbeda. "Kalau kita satu sudut pandang, kita tidak bisa melihat semua potensi yang ada," ujarnya. 
 
Empat perda tersebut merupakan kado dari sisa masa jabatan Anggota DPRD Pekanbaru 2014-2019. Pasalnya, anggota dewan terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada 6 September mendatang.
 
 
 
Berikut rangkaian galeri foto:
Penulis: Redaksi