Ekonomi

BTN Incar Dana Murah Rp6,3 T dari Program Serbu

Redaksi Redaksi
BTN Incar Dana Murah Rp6,3 T dari Program Serbu

Berkabar.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melanjutkan program Serba Untung (Serbu) BTN dari Tabungan BTN Batara. Dalam program tersebut, BTN mengincar dana pihak ketiga (DPK) dari masyarakat mencapai Rp 6,3 triliun.

Direktur Bank BTN, Sulis Usdokk mengatakan, program Serbu BTN telah berdampak atas meningkatnya low cost funding (dana murah) yang menjadi strategi bisnis perusahaan dalam memperkuat struktur dana perseroan.

"Program ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan BTN Batara, juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail," ujar Sulis dalam keterangan di Jakarta, Senin (29/8).

Dalam program Serbu BTN ini, BTN menyiapkan total hadiah sekitar Rp 18 miliar dengan hadiah utama grand prize satu buah rumah mewah dan dua buah mobil mewah. Sementara untuk hadiah undian Reguler tetap disiapkan seperti halnya program sebelumnya seperti mobil, motor dan barang-barang elektronik. Program ini, lanjutnya, turut menyumbang perolehan surplus dana perseroan 2015 sekitar Rp 4,1 triliun.

Menurut Sulis, program undian ini dilakukan untuk menarik masyarakat agar menempatkan dananya di Bank BTN sekaligus memanfaatkannya untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya. Semakin banyak melakukan transaksi akan semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan point.

Untuk mengikuti program ini masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 point secara otomatis. Nasabah akan mendapatkan bonus point jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan. Jumlah point juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik di outlet, ATM, mobile banking dan internet banking.

"Periode undian adalah 1 September 2016 sampai dengan 31 Agustus 2017. Kami berharap program ini akan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat," pungkasnya.

Sumber: merdeka

Penulis: Redaksi


Tag:BTN Incar Dana MurahProgram Serbu