Dumai -
Dumai

Sejarah Baru Pemilihan Konferkot IX PWI Dumai, Kemenangan Bambang Hendriyanto Rubah Tradisi Aklamasi

Redaksi Redaksi
Sejarah Baru Pemilihan Konferkot IX PWI Dumai, Kemenangan Bambang Hendriyanto Rubah Tradisi Aklamasi
WA GROUP PWI
Mantan Ketua PWI Kambali, Iwan Iswandi dan Ketua PWI terpilih Bambang Hendiryanto

Berkabar.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Dumai menggelar Konferensi Kota (Konferkot) Ke-IX tahun 2020 di Hotel The Zuri Dumai, Sabtu (28/11/20) lalu.

Pada kegiatan konferkot tersebut turut diagendakan pula pemilihan Ketua PWI Dumai untuk masa Bhakti 2020-2023. Hasilnya, Bambang Hendriyanto, terpilih menjadi ketua dan merubah tradisi aklamasi yang selama ini terjadi di PWI Perwakilan Dumai.

Saat penjaringan dengan metode 1 suara untuk dua nama, muncul bakal calon ketua ada lima. Diantaranya, Bambang Hendriyanto (Dumai Pos), Bambang Prayetno (Metro Riau), Iwan Iswandi (Dumai Pos), Ganda Jaya Siregar (Monitorriau.com) dan Riduwan Syafri (Harian Detil), Eka Susila (Dumai Pos).

Dari hasil pemilihan dipenjaraingan, Bambang Hendriyanto memperoleh (21 Suara), Bambang Prayetno (21 Suara), Iwan Iswandi (21 Suara), Ganda Jaya Siregar (13 Suara), Riduwan Syafri (8 Suara), Eka Susila (1 suara).

Dari lima nama tersebut hanya tiga nama yang ditetapkan lolos sebagai calon ketua untuk proses pemilihan diputran kedua yakni Bambang Hendriyanto (Dumai Pos), Bambang Prayetno (Metro Riau) dan Iwan Iswandi (Dumai Pos).

Sebelum prosesi pemilihan kedua dimulai, Bambang Prayetno mengundurkan diri, karena memilih mendukung Bambang Hendriyanto sebagai Ketua PWI periode selanjutnya. Sementara Iwan Iswandi memilih tetap maju.

Dalam voting, dari 44 pemilik suara, 28 memilih
Bambang Hendriyanto dan 16 suara memilih Iwan Iswandi. Dengan demikian Bambang Hendriyantosecara resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kota Dumai periode 2020-2023 tanpa jalur aklamasi.

Usai memenangi pemilihan ketua, Bambang Hendriyanto mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi profesi ini selama tiga tahun ke depan.

"Insya Allah kami akan melanjutkan estafet kepemimpinan Ketua PWI Kota Dumai sebelumnya, kami akan membangun PWI lebih
baik lagi kedepannya. Saya juga minta tunjuk ajar selama memimpin untuk membesarkan PWI ini," katanya.

Ia juga meminta Ketua PWI Kota Dumai demisioner Kambali untuk tetap memberikan
dukungan dan membimbing kepengurusan selanjutnya agar menjadi wadah organisasi
profesi yang lebih baik.

Pria yang akrab disapa Rio itu juga berharap semua anggota PWI Kota Dumai bersama-sama membangun PWI lebih baik lagi. "Mari bersama-sama kita membesarkan PWI Kota Dumai kedepannya," harapannya.

Sementara Ketua PWI Kota Dumai demisioner, Kambali mengucapkan selamat kepada Bambang Hendriyanto yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Dumai. Karena pada dasarnya pemimpin bukan menciptkan pengikut, tapi melahirkan pemimpin baru.

"Saya lega rasanya bisa menunaikan tugas akhir kepengurusan 2017 - 2020. Melaksanakan pemilihan pengurus baru. Pesta demokrasi kecil-kecilan yang lebih banyak tertawa atau happy ketimbang saling menjatuhkan atau menyalahkan," terangnya.

Kambali juga mengucapkan terimakasih untuk panitia, yang meskipun masih anggota muda dan baru di PWI Kota Dumai, tapi sudah mampu menunaikan tugas yang diberikan dalam tenggat waktu yang amat singkat.

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah mendukung lewat kritik, saran, tenaga, pikiran dan materi untuk mendukung dan melaksanakan program-program PWI Kota Dumai. Kalian sungguh luar biasa," tutupnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan